IBL

NBA dan NBPA setuju untuk membuka pasar pemain bebas enam jam lebih cepat dari asalnya. Mereka sebelumnya berencana untuk membuka itu pukul 12 pagi pada 1 Juli 2019 waktu New York, Amerika Serikat. Kini tim-tim boleh menegosiasi pemain bebas mulai pukul 6 sore pada 30 Juni mendatang.

Dengan perubahan aturan tersebut, tim-tim juga diperbolehkan untuk mengontak pemain bebas pukul 6 sore pada 29 Juni atau sehari sebelumnya. Mereka bisa mengirimkan perwakilannya untuk berhubungan dengan pemain dan agennya. Namun, mereka tetap harus bertemu secara resmi saat pasar pemain bebas dibuka.

Selain memengaruhi tim, pemain, dan agen dalam bernegosiasi, percepatan waktu juga berdampak pada hal lain. Para penggemar dan media akan ikut merasakannya. Mereka bisa mengetahui pergerakan tim dalam mengincar pemain bebas lebih cepat dari biasanya.

Bagi mereka yang tinggal di Portland, misalnya, dapat mengetahui pergerakan Portland Trail Blazers pukul 3 sore pada 30 Juni. Para penggemar tidak perlu menunggu sampai malam. Awak media juga tidak perlu bekerja sama larut.

Pasar pemain bebas tahun ini diprediksi akan menarik. Sebab, beberapa pemain bintang akan menjadi pemain bebas. Nama-nama besar seperti Kevin Durant, Kyrie Irving, Kawhi Leonard, Klay Thompson, dan Jimmy Butler tersedia dalam daftar. Belum lagi beberapa tim juga punya kapasitas untuk merekrut pemain bintang dengan kontrak supermaksimum.

Waktu sudah ditentukan. Tinggal menunggu saja. (GNP)

Foto: NBA

Komentar