IBL

Legenda hidup NBA sekaligus bekas pemain Los Angeles Lakers, Shaquille O’Neal, memiliki prediksi perpindahan pemain musim panas versinya sendiri. Menurutnya, duo bintang NBA saat ini, Paul George (Oklahoma City Thunder) dan LeBron James (Cleveland Cavaliers), akan berlabuh ke Los Angeles, California, Amerika Serikat, untuk membela Lakers.

Shaq—panggilan akrabnya—memprediksi itu setelah melihat gelagat George yang meninggalkan Oklahoma City selepas timnya kalah di putaran pertama NBA Playoff 2018. George, forwarda 28 tahun, memang akan habis kontrak dengan timnya dan segera menjadi pemain bebas (free agent) musim panas mendatang.

“Saya pikir Paul akan berlabuh ke Lakers,” ujar Shaq dalam The Big Podcast with Shaq di PodcastOne SportsNet. “Dia, LeBron, dan nama besar lainnya akan berlabuh ke Lakers.”

LeBron James (kanan), bintang Cleveland Cavaliers, tengah sibuk bermain di NBA Playoff 2018 daripada memikirkan masa bebas transfer (free agency) musim panas mendatang. Foto: NBA

 

Shaq menilai, George akan cocok bermain di Lakers karena tim ini dekat dengan tempat kelahirannya di Palmdale, California, Amerika Serikat. Apalagi tim dengan warna khas ungu-emas itu telah menunjukkan minatnya sejak awal musim. Namun, hingga berita ini dibuat, George belum memutuskan pilihannya.

“Saya belum memutuskan apa-apa,” ujar George sebelum pergi dari Oklahoma, seperti dikutip The Oklahoman. “Saya pikir hal terpenting adalah mencoba menjaga relasi dengan Sam (Presti), terus bicara kepada Sam. Terus bicara kepada Billy (Donvoan), dengan Russ (Westbrook), dan mencari tahu ke arah mana tim ini daripada apa pun. Saya pikir itulah hal pertama yang ingin saya lakukan sebelum bebas transfer. Itu hal pertama dan yang utama, karena kami telah melakukan sesuatu yang spesial dan kami dapat meraih sesuatu di sini.”

Namun, isu menyeruak ketika George meninggalkan Oklahoma. Ryen Russillo, kontributor ESPN, melaporkan sang pemain tidak akan melanjutkan kerja samanya dengan Thunder. George akan pindah meski publik belum tahu ia akan berlabuh ke mana.   

(Baca juga: Paul George Dikabarkan Tak Akan Kembali ke Thunder)

Sementara itu, bekas rekan satu tim Shaq ketika di Cavaliers, James, juga belum menunjukkan gelagat apa pun untuk pindah. Megabintang NBA itu tengah sibuk bermain di playoff untuk mendapatkan tempat ke final Wilayah Barat. Cavaliers kini unggul 3-0 atas Toronto Raptors dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk sapu bersih.

Maka, prediksi ini pun masih jauh panggang dari api untuk sementara waktu. Bila tiba saatnya, dua pemain ini akan menentukan nasibnya masing-masing. Ke mana mereka akan berlabuh? Lihat saja di musim panas nanti.

Foto: NBA

Komentar