IBL

Teka-teki masa depan Paul George semakin memanas setelah Oklahoma City Thunder dipastikan tersingkir dari playoff NBA musim ini. Ya, setelah laga ketujuh melawan Utah Jazz, spekulasi akan ke mana pemain yang akrab dengan akronim PG ini berlabuh musim depan. Bukan tanpa alasan, PG memang akan menjadi pemain bebas musim depan yang memungkinkan ia bergabung ke mana saja.

Dalam wawancara terakhirnya setelah musim Thunder dipastikan selesai, PG sempat mengindikasikan tidak ingin terburu-buru mengambil keputusan dan mungkin saja akan bertahan di Thunder. Pemain 28 tahun tersebut juga mengungkapkan musim pertamanya berjalan cukup bagus dan kondisi tim juga sangat kondusif.

Semua spekulasi di atas seperti akan menemukan titik terang setelah ESPN melalui salah satu kontributornya, Ryen Russillo, bicara tentang situasi PG. Russillo menuturkan, salah satu sumber terpercayanya yang berada di dalam Thunder memastikan sang pemain tidak akan kembali musim depan. Sang pemain akan menjadi pemain bebas dan belum tahu akan bergabung dengan tim mana, yang jelas bukan Thunder.

“Ini adalah kali pertama saya mendengar dari sumber yang sangat saya percaya bahwa PG telah pergi,” ujar Russillo dalam podcast terbarunya.

“Apakah dia akan menuju Los Angeles (Lakers)?” tanya lawan bicaranya dalam rekaman suara tersebut, lalu Russillo menjawab: “Saya belum tahu dia (PG) akan menuju tim mana, yang jelas dia pergi dari Thunder.”

Musim PG bersama Thunder tidak bisa dibilang buruk-buruk amat. Bermain sebanyak 79 kali dan selalu menjadi pemain utama (starter), pria yang hobi memancing ini menorehkan rataan 21,9 poin, 5,7 rebound, 3,3 asis, dan 2 steal per laga. Angka-angka tersebut menurun ketimbang musim terakhirnya bersama Pacers yang mana ia mencetak 23,7 poin, 6,6 rebound, dan 3,3 asis per laga. Hal tersebut dapat dimaklumi karena di Thunder ia harus berbagi peran dengan dua bintang lainnya, Russell Westbrook dan Carmelo Anthony.

Menarik menunggu tim mana yang akan menjadi pelabuhan PG selanjutnya. Los Angeles Lakers menjadi tim yang paling santer dikabarkan sebagai tim pilihan PG mengingat ia adalah pria yang lahir dan besar di California. Akan tetapi, nama-nama tim seperti Philadelphia 76ers dan Houston Rockets juga dijagokan untuk merekrutnya.

Foto: Hoopshype

Komentar