IBL

Milwaukee Bucks mesti menghadapi Toronto Raptors di Final Wilayah Timur. Mereka tengah unggul 2-0, dan berpotensi untuk melaju ke Final NBA. Namun, radio di Milwaukee tetap tidak ingin menyiarkan lagu-lagu Drake. Mereka menolak semua lagu milik rapper asal Kanada tersebut.

Radio lokal Milwaukee 103,7 KISS FM menolak menyiarkan lagu-lagu Drake sampai seri ini selesai. Mereka melakukan itu karena Drake adalah orang Toronto. Ia pendukung setia Raptors.

“Drake adalah orang yang banyak omong di lapangan,” ujar Riggs, salah satu penyiar radio, dalam video unggahan mereka di Facebook. “Kami berhenti menyiarkan lagu-lagu Drake sampai seri ini selesai. Jangan ada Drake sampai seri ini selesai.”

Selain orang Toronto dan pendukung Raptors, Drake juga terkenal sebagai sebagai pembawa sial. Sudah lama penggemar basket, khususnya NBA, mengenal istilah “Drake curse” (kutukan Drake). Ketika ia mengenakan atribut Raptors, tim itu akan sial.

Belakangan Drake justru menularkan kesialannya kepada klub-klub yang menjadi lawan Raptors di playoff. Ia, misalnya, mengenakan celana Philadelphia 76ers ketika tim kebanggaannya menghadapi mereka di Semifinal Wilayah Timur. Sixers tumbang 4-3.

Sayangnya, kutukan Drake sejauh ini tidak berlaku. Bucks mampu mengalahkan Raptors 2-0. Mereka bahkan menang dengan skor lebar 125-103 di pertandingan kedua. Upaya KISS FM untuk menolak bala ternyata cukup ampuh.

Kendati demikian, Bucks belum menyelesaikan seri ini. Mereka harus meraih setidaknya dua kemenangan lagi. Pertandingan ketiga akan berlangsung di Scotiabank Arena, Toronto, Ontario, Kanada, Minggu 19 Mei 2019 waktu setempat. (GNP)

Foto: NBA

Komentar