IBL

Pamor BTN CLS Knights sedang naik daun. Apalagi, mereka sedang berjuang memenangkan kompetisi ASEAN Basketball League di tahun kedua keikutsertaan. Dua pertandingan di Singapura berakhir 1-1. Kini, di gim ketiga, Brandon Jawato dkk punya kesempatan menambah keunggulan karena bermain di kandang pada 8 Mei 2019.

Tiket nonton gim penting itu dibukahari ini, 6 Mei 2019. Melalui akun instagram resminya, BTN CLS Knights membuka penjualan tiket melalui situs tiket.com sejak jam 8 pagi. Melalui pantauan tim Mainbasket, kelas VIP dan tribun telah terjual habis pada pukul 11 siang. Hal itu terbukti ketika kami berselancar ke laman terkait.

Sementara itu, para nasabah BTN bisa sedikit bernapas lega. Tiket promo dengan menggunakan fasilitas kartu kredit maupun debit BTN masih tersedia. Meski demikian, para Knight Society harus segera memanfaatkan fitur ini agar tidak kehabisan tiket nonton. Selain itu, akan dibagikan takjil gratis bagi 1000 penonton yang hadir paling awal.

Musim ini, BTN CLS Knights tengah menjalani musim gemilang. Mereka berhasil mencapai babak final ABL. GOR Kertajaya pun terus disesaki para penonton yang ingin menonton pemain favoritnya berlaga. Melonjaknya harga tiket tampaknya tidak berpengaruh pada antusiasme para Knights Society, julukan untuk supporter tim dengan warna ikon ungu dan kuning itu.

Para suporter kerap bernyanyi. Riuh ramainya memekikkan telinga. Bahkan, muncul sekelompok pendukung yang membawa tutup panci. Grup yang berjuluk “Tim Panci” tersebut suka membunyikannya ketika lawan sedang menyerang. Suaranya yang cukup mengganggu bahkan bisa memecah konsentrasi ketika lawan akan melakukan tembakan bebas.

Para pesohor dan pemain BTN CLS Knights pun mengapreasiasi antusiasme penonton tersebut. Yosi Mokalu, Udjo Project Pop, Gisela Anastasia, Augie Fantinus, dan Caesar Gunawan adalah yang pernah menonton langsung musim ini. “Luar biasa. Saya belum pernah menyaksikan keriuhan semacam ini di kompetisi 3x3 hingga basket tingkat nasional,” tutur Caesar Gunawan.

Douglas Herring pun demikian. “Sejak saya datang ke Surabaya, mereka benar-benar luar biasa, benar-benar tidak terbayangkan. Selalu mendukung kami tanpa lelah di gim, selalu memberi pesan-pesan baik ke kami dan itu membawa energi tambahan kepada seluruh pemain,” katanya kepada Mainbasket.

BTN CLS Knights sudah dikenal sebagai tim yang kuat saat bermain di kandang bagi para lawannya di ABL. Apalagi kalau bukan karena curahan dukungan tanpa lelah suporternya sepanjang laga, di semua pertandingan musim ini.

Foto: Yoga Prakasita

Komentar