IBL

BTN CLS Knights Indonesia belum mampu bangkit dari keterpurukan. Hingga hari ini, mereka sudah mengalami tiga kekalahan beruntun. Terakhir, Kamis, 14 Februari 2019, CLS Knights menyerah 84-89 atas Wesports Malaysia Dragons, di MABA Stadium, Malaysia. Meski kalah, CLS Knights masih unggul head-to-head (2-1) atas Dragons.

Salah satu kekalahan CLS Knights malam ini, karena penampilan gemilang Chris Eversly. Ia mencetak 24 poin, termasuk di saat-saat penting. Di sisa satu menit kuarter keempat, ia mencetak enam poin. Setelah tembakan bebas di sisa 56 detik, Eversly mencetak tripoin di sisa 23 detik. Dragons memimpin 87-84. Di saat CLS Knights mendapatkan penguasaan bola, Eversly mampu mencuri bola dari tangan Doug Herring. Sekaligus, ia mencetak dua poin melalui lay-up.

Selain Eversly, garda lokal Jonathan Wong menyumbang 22 poin. Kemudian Winston Shepard 17 poin dan 15 rebound, lalu Nnaana Egwu 15 poin dan 10 rebound. Di kubu CLS Knights, Maxie Esho menyumbang 27 poin dan 10 rebound, Douglas Herring 19 poin dan 11 rebound, Darryl Watkins 12 poin, dan Brandon Jawato 10 poin.

CLS Knights sempat tertinggal 38-41 di babak pertama. Tetapi upaya bangkit di kuarter ketiga berhasil. Mereka mencetak poin lebih banyak (25-20), sekaligus berbalik unggul 63-61. Di kuarter keempat, CLS gagal menjaga Eversley. Ia mampu mencetak delapan poin, sekaligus poin kemenangan untuk Dragons.

"Pertahanan kami buruk di sepanjang pertandingan. Kami harus mencari cara untuk menang. Salah satunya mungkin tidak melakukan turn over di saat-saat penting," komentar Brian Rowsom, kepala pelatih CLS Knights.

CLS Knights akan kembali ke Surabaya. Mereka akan berlaga di GOR CLS Kertajaya, Surabaya, Sabtu, 16 Februari 2019. Lawannya adalah Mono Vampire Basketball Club, Thailand. Sementara itu, CLS Knights sementara unggul head-to-head atas Mono Vampire, 2-1. (tor)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar