IBL

Boston Celtics sementara ini dalam posisi tertinggal (1-2) atas Milwaukee Bucks di babak semifinal Wilayah Timur. Setelah tampil dominan di gim pertama, Celtics seolah tak punya kuasa membendung Bucks di dua gim terakhir. Segala langkah yang mereka lakukan di gim pertama seolah sudah teratasi semua oleh Bucks.

Di antara kesulitan di dua gim tersebut, sedikit kabar gembira datang menghampiri Celtics. Melalui akun twitter resmi tim, Celtics mengumumkan bahwa garda mereka, Marcus Smart telah pulih dari cedera dan mulai berlatih bersama tim. Bahkan, ada kemungkinan Smart akan bermain di gim keempat, tergantung dengan perkembanganya dalam latihan penuh tim.

Tambahan Smart mungkin tak banyak mempengaruhi serangan Celtics. Tetapi, ketangkasan Smart sebagai salah satu pemain bertahan perimeter terbaik di liga akan sangat membantu mereka membendung serangan eksplosif Bucks terutama peran para pemain pendukung Giannis Antetokounmpo.

Di sisi lain, Smart adalah tipikal pemain seperti Draymond Green dan Patrick Beverley yang merupakan “jantung” utama dari sebuah tim. Mereka adalah pemain yang paling menggebu-gebu dan mampu membangkitkan semangat seluruh jajaran tim, mulai dari pemain utama hingga barisan cadangan. Apalagi, beberapa kali tim asuhan Brad Stevens ini diterpa isu tidak cukup kompak sebagai tim.

Smart mengalami cedera di area perut. Cedera tersebut terjadi kala Celtics berhadapan dengan Orlando Magic, 7 April 2019, setelah mengalami kontak dengan senter Magic, Nikola Vucevic. Hasil pemeriksaan mengharuskan Smart absen 2-6 minggu. Jika kembali bermain di gim keempat atau setidaknya seri ini, maka Smart kembali tepat sesuai waktu prediksinya.

Menarik menunggu akankah pemain bernomor punggung 36 ini benar-benar bermain di gim keempat nanti. Tugas berat sudah menantinya untuk menghentikan Khris Middleton, Eric Bledsoe, George Hill, hingga Pat Connaughton yang tengah membara terutama dari area tripoin. Gim keempat sendiri akan digelar Selasa pagi, 7 April 2019, pukul 06.00 WIB. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar