IBL

BTN CLS Knights Indonesia berhasil merebut gim pertama Final ABL 2019. Bermain di OCBC Arena, Singapura, 3 Mei 2019, CLS Knights menang 86-67. Maxie Esho mencetak 24 poin, 8 rebound, dan 3 asis. Darryl Watkins membukukan 23 poin, 12 rebound, dan 2 asis. Di Slingers, John Fields dan Xavier Alexander masing-masing mencetak 19 poin. Pada laga ini, garda langganan starter CLS Knights Wong Wei Long tidak bermain. Wei Long mengalamai cedera di bagian pelipis di gim ketiga semifinal melawan Mono Vampire Thailand. Posisinya digantikan oleh Sandy Kusuma.

Melalui Maxie Esho dan Brandon Jawato, CLS Knights langsung unggul 8-0 di awal kuarter pertama. Pemain andalan Slingers Delvin Goh mencetak 6 poin, Xavier Alexander 4 poin dan melakukan dua kali foul. Tembakan buzzer beater Douglas Herring menutup kuarter pertama untuk keunggulan CLS Knights 20-16. Maxie Esho sudah mencetak 10 poin.

Slingers untuk kali pertama unggul atas CLS Knights di kuarter kedua, 25-24. Namun, kondisi ini tidak bertahan lama. Kedua tim berbalas saling mengungguli. Dalam sebuah perebutan rebound, Xavier Alexander mendapatkan foul-nya yang ketiga. Sementara di menit 4:46, garda andalan Slingers Jerran Young meninggalkan lapangan sambil meringis memegang pahanya. Douglas Herring kembali menjadi pencetak angka di ujung kuarter ini. Kali ini datang dari tiga tembakan gratis. CLS Knights unggul sementara 38-37. Maxie Esho tidak mencetak angka di kuarter ini. Sementara Darryl Watkins sudah meraup total 11 poin. Poin yang sama juga dicetak oleh Xavier Alexander.

Kuarter ketiga dibuka dengan foul ketiga senter Slingers John Fields. Tiga foul yang diderita Fields dan Alexander di kuarter ini membuat pertahanan Slingers sedikit longgar. Kedua pemain tersebut tidak berani menempel ketat aksi Watkins, Esho, dan Herring. CLS Knights unggul 63-50 di akhir kuarter ketiga.

Di menit ke 2:57 kuarter terakhir, John Fields akhirnya mendapatkan foul kelima setelah melakukan technical foul. Slingers sudah tak mampu lagi mengejar. Dua pemain andalan CLS Knights Brandon Jawato dan Douglas Herring juga gemilang. Jawato mencetak 15 poin, dan Herring 17 poin.

CLS Knights akan kembali menghadapi Slingers di gim kedua, 5 Mei, di OCBC Arena Singapura. Selanjutnya, gim ketiga akan berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, 8 Mei.(*)

Foto: Tony Tokutji

Komentar