IBL

Singapore Slingers memastikan diri berada di Final ABL 2019. Kepastian ini diraih setelah menang 80-73 atas Hong Kong Eastern di gim kedua. Dalam sistem tiga laga (Best of Threes), Slingers unggul 2-0 atas Eastern. Kemenangan ini sekaligus menjadi balasan dendam Slingers atas Eastern yang mengalahkan mereka di Final ABL 2017.

John Fields tampil sangat baik dengan mengemas dobel-dobel 26 poin dan 10 rebound. Xavier Alexander meraih tripel-dobel 22 poin, 16 rebound, dan 11 asis. Ini adalah tripel-dobel ketujuh Alexander atau terbanyak dalam sejarah ABL.

Andalan Eastern Michael Holyfield membukukan 18 poin, 21 rebound, dan 5 blok. Marcus Elliot 20 poin, 7 rebound, dan 2 asis.

Slingers sempat tertinggal delapan angka saat memasuki kuarter keempat. Tembakan tripoin Marcus Elliot di sisa lima detik akhir kuarter ketiga membuat Eastern unggul 62-54. Eastern yang menjadi tuan rumah menguasai kuarter ketiga dengan raihan 24-11.

Di sisa tiga menit sebelum laga usai, Slingers berhasil menyamakan kedudukan di angka 71. Kontribusi beruntun dari Jerran Young, Fields, dan tembakan gratis Alexander membawa Slingers berlari 9-2. Lewat sebuah serangan, Alexander kemudian membawa Slingers unggul 73-71. Eastern masih sempat memberi perlawanan, namun sudah tak mampu mengejar.

Di final, Slingers akan menanti pemenang antara BTN CLS Knights Indonesia melawan Mono Vampire Thailand. Semifinal pertama antara CLS Knights dan Mono Vampire akan berlangsung di GOR Kertajaya Surabaya, 21 April 2019. Tim yang meraih dua kemenangan berhak menantang Slingers.(Rdn)

Foto: ABL

Komentar