IBL

Milwaukee Bucks akhirnya menang melawan Boston Celtics di pertandingan kedua semifinal Wilayah Barat. Bucks menumbangkan Celtics 123-102 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Selasa 30 April 2019 waktu setempat. Giannis Antetokounmpo dkk. tampil gemilang sehingga bisa menyamakan kedudukan 1-1.

Antetokounmpo mencetak dobel-dobel 29 poin dan 10 rebound. Ia mendapat bantuan dari Khris Middleton yang mencetak 28 poin. Eric Bledsore 21 poin dan 5 asis. Brook Lopez dan George masing-masing 10 poin.

Bucks berhasil menghentikan Kyrie Irving. Garda utama Celtics itu hanya bisa mencetak sembilan poin dengan akurasi rendah 22,2 persen. Marcus Morris kemudian menggantikannya menjadi pencetak poin terbanyak dengan 17 poin. Jaylen Brown menambahkan 16 poin. Al Horford 15 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan mereka dari kekalahan. Padahal Celtics telah membuka pertandingan dengan keunggulan.

Celtics unggul 30-25 di kuarter satu. Namun, Bucks mampu mengambil alih kedudukan di kesempatan selanjutnya. Mereka mencetak 34 poin di kuarter dua. Celtics hanya 25. Alhasil, Bucks pun unggul 59-55.

Di kuarter tiga, Bucks semakin panas. Mereka mampu menghentikan Irving dan membalas Celtics dengan serangan-serangan tajam. Antetokounmpo dkk. pun mengumpulkan 39 poin lagi dari serangan-serangan itu. Bucks menjauh 98-73. Sebab, Celtics hanya sempat mencuri 18 poin.

Setelah itu, Celtics sebenarnya berusaha untuk membayar kegagalan mereka di kuarter sebelumnya. Mereka mencetak 29 poin di kuarter empat. Namun, perolehan itu tidak cukup untuk memenangkan pertandingan. Antetokounmpo tidak setumpul pertandingan pertama. Ia juga mendapat dukungan dari rekan-rekannya. Middleton dan Blesdoe membantunya dengan total 49 poin.

Bucks menutup pertandingan dengan kemenangan 123-102.

Dengan hasil itu, kedudukan imbang 1-1. Bucks akan kembali menghadapi Celtics di pertandingan ketiga. Pertandingan berlangsung tiga hari lagi di Boston. (GNP)

Foto: NBA

Komentar