IBL

Tahun ini merupakan peringatan 18 tahun Nike menjalankan Jordan sebagai anak perusahaannya. Peringatan pun dilakukan dengan merilis sepatu-sepatu baru. Tidak hanya itu, sebagai bentuk terima kasih kepada penggemar, Jordan bekerja sama dengan Xbox untuk membagikan konsol Xbox One X bermotif warna hitam-putih khas Jordan Proto React secara cuma-cuma.

Pembagian dilakukan melalui akun Twitter resmi Xbox. Caranya hanyalah me-retweet cuitan bagi gratis tersebut. Selanjutnya, tinggal mengikuti beberapa peraturan yang ada seperti mengikuti akun resmi Xbox, hanya ikut satu kali, dan beberapa poin lainnya. Nantinya, akan dipilih dua pemenang beruntung yang akan mendapatkan konsol gim berwarna sepatu Jordan terbaru ini gratis.

Agar semakin spesial, Xbox melakukan modifikasi secara khusus yang dilakukan oleh seniman. Padanan hitam-putih menyelimuti sekujur mesin. Detail warna putih diambil dari bentuk sol sepatunya. Di beberapa bagian, tersemat logo Jumpan 23 berwarna merah untuk mempertegas edisi khusus kolaborasi. Stik kontrol pun diberi warna senada.

Jordan Proto React adalah edisi terbaru lini Jordan yang diperkenalkan akhir Maret 2019 lalu. Desain sepatu ini menggabungkan beberapa detail pada gaya busana taktikal. Merujuk dari situs Nike, para desainer mendaku terinspirasi dari luar angkasa dan penerbangan. Panel tali tambahan di bagian belakang jadi penegas tema tersebut. Meski demikian, tampilannya masih terbilang jauh dari benang merah yang diajukan mengingat sebelumnya sudah ada beberapa jenis sepatu dengan tema inspirasi serupa yang tampak lebih mewakili desain berbau penerbangan juga luar angkasa.

Siluet ini juga jadi senjata Nike untuk mengenalkan bantalan React yang biasanya mereka usung pada sepatu lari dan kasual. Pertama kali diperkenalkan pada siluet Epic React, bantalan ini kemudian dikembangkan ke dalam beberapa seri sepatu hingga kini. Diversifikasi inovasi bantalan ini membantu Sang pabrikan untuk meraih atensi khalayak ramai terutama para penggiat gaya hidup olahraga urban.

Desain futuristik yang diusung mengambil inspirasi dari NikeLab ACG 07 KMTR yang dirilis sebelumnya. Detail-detail kecil pun jadi penegasnya. Mulai dari padanan warna, bentuk lubang tali, dan sebagainya. Pada medial sisi dalam, tersemat kode lokasi kantor pusat Nike di Oregon, Amerika Serikat.

Sementara itu, Xbox tengah gencar mempopulerkan konsol anyar bernama Xbox One X. Microsoft selaku pemilik utama menyebut konsol gim ini sebagai yang terkuat di antara yang sudah beredar dewasa ini. Xbox One X sudah menampilkan kualitas gambar 4K dengan kapasitas memori internal mencapai satu Terabyte. Persaingan pabrikan teknologi yang menjual konsol sejenis pun semakin sengit seperti Nintendo dan Play Station.

Para penggemar kedua produk bisa memanfaatkan momen ini untuk mendapatkan keduanya sekaligus. Cuitan kuis konsol gim dan sepatu gratis tersebut pun sudah dipantau banyak pihak. Setidaknya, sudah ada 60 ribu pengguna Twitter yang meretweet unggahannya. Faktor keberuntungan tentu berpengaruh besar di sini. Ingat, batas mengikutinya hanya sampai 3 Mei 2019. Selamat mencoba!

Foto: Xbox

Komentar