IBL

Rilis Akhir Tahun, Terekspos Sejak Awal Tahun

Merayakan kesuksesan iklan Gatorade bertajuk "Be Like Mike" pada 1991 silam, Nike merilis beberapa seri apik untuk menutup tahun 2017. Setelah lebih dulu merilis Air Jordan 6 dan 32 Low "Be Like Mike", kini publik mesti bersiap menyambut Air Jordan 6 lainnya yang merupakan hasil kolaborasi Nike dengan minuman asal Amerika Serikat tersebut. Akan tetapi, meski pun di rilis akhir tahun, prototipe dari sepatu ini justru sudah muncul ke publik sejak Maret 2017 lalu.

Kok bisa?

Penampakan Pertama Kali

Siluet Air Jordan 6 Gatorade "Green Suede" Sample pertama kali terlihat pada serial televisi berjudul Wahlburgers yang dibintangi oleh Mark Wahlberg. Salah satu episode itu menayangkan Mark sedang berada di dalam ruang pertemuan. Di sana ia tidak sendirian. Ia ditemani para desainer sepatu untuk membicarakan konsep Air Jordan Formula 23 Wahlburgers PE. Menariknya, di tengah meja pertemuan itu ternyata terdapat Air Jordan 6 dengan warna dan detil menyerupai Air Jordan 6 Gatorade "Green Suede".

Muncul Bersama Superstar

Lama tak terlihat, sampel sepatu berbahan suede ini pun muncul kembali di tempat lain. Kali ini dari kanal video terbesar di dunia, Youtube. Di sana terdapat video berdurasi 10 menit buatan Complex tentang kunjungan mereka ke lemari sneakers milik Macklemore. Di antara deretan koleksi Air Jordan 6 milik rapper asal Seattle ini ada Air Jordan 6 Sample berwarna hijau. Joe La Puma selaku pembawa acara pun sempat menanyakan sepatu tersebut. Namun, saat itu juga Macklemore menampik bahwa itu adalah Air Jordan 6 Gatorade "Green Suede", karena Macklemore mendapatkannya secara eksklusif dari pihak Nike.

Harga Retail Resmi

Setelah lama dinanti, akhirnya Nike mengumumkan tanggal rilis sepatu Air Jordan 6 Gatorade "Green Suede". Seperti dikabarkan Sneakernews, mereka akan merilis sepatu tersebut pada 30 Desember 2017. Sepatu itu akan tampil beda dari seri "Be Like Mike" lainnya dengan bagian atas yang terbuat dari bahan suede.

Perpaduan suede halus dengan detil oranye yang mewakili Gatorade membuat sepatu ini terkesan mewah. Bila Anda berniat untuk membelinya, pastikan Anda juga punya niat yang besar untuk memperlakukannya dengan baik. Bahan suede memang menawan, tapi bila tak pandai merawatnya, permukaan suede akan mudah mengeras. Jika sudah seperti itu, tentu akan sulit mengembalikan kelembutannya.

Nike sendiri telah mematok harga retailnya, yaitu $225 AS. Selain itu, mereka juga akan menjual sepatu tersebut dengan jumlah yang lebih terbatas dari seri "Be Like Mike". Harga itu memang sepadan mengingat kolaborasi Air Jordan dengan produk minuman energi terbesar di Amerika Serikat itu sangat mewat.

Anda berminat membelinya?

 

Foto: Sneakernews dan Sneakerfiles

Komentar