IBL

Philadelphia 76ers menumbangkan Brooklyn Nets di pertemuan kedua mereka di playoff putaran pertama. Sixers menang 145-123 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Senin 15 April 2019 waktu setempat. Mereka menang setelah mencetak sejarah 51 poin dalam satu kuarter.

Sixers mencetak poin sebanyak itu di kuarter tiga. Itu merupakan poin dalam satu kuarter terbanyak sepanjang sejarah playoff selama lebih dari setengah abad.

Sebelumnya, Los Angeles Lakers pernah melakukan hal yang sama pada 1962. Lakers melakukannya di pertandingan kelima putaran kedua melawan Detroit Pistons. NBA hanya memiliki sembilan tim saat itu.

Sixers mampu menyamai rekor Lakers—salah satunya—berkat Joel Embiid. Senter andalan tim asal Philadelphia itu mencetak tujuh poin pertama di kuarter tiga.

Tobias Harris dan Mike Scott lalu membantunya dengan masing-masing 12 dan 10 poin. Embiid memanaskan pertandingan; meninggalkan Nets 21-2 sampai detik-detik akhir. Scott mencetak dua poin saat bel berbunyi (buzzer beater) sehingga timnya unggul dengan margin 29 poin (116-87).

Sixers kemudian bertahan sampai kuarter akhir. Kepala Pelatih Brett Brown mulai menarik starter; menggantinya dengan pemain cadangan di sisa dua menit. Namun, pasukan cadangan pun masih terlalu kuat untuk Nets.

Sixers menang 145-123.

Total poin Sixers di pertandingan ini juga memecah rekor poin mereka di playoff. Sebelumnya, Sixers pernah mencetak 141 poin di era Wilt Chamberlain. Sang legenda dkk. melakukan itu di pertandingan pertama final 1967 lewat babak tambahan. Sixers kemudian juara dalam enam pertandingan. (GNP)

Foto: NBA

Komentar