IBL

Detroit Pistons harus rela kalah dari tim papan atas sekelas Milwaukee Bucks di pertandingan playoff pertamanya. Nasib malang mereka bahkan tidak akan berhenti di situ. Pistons terancam tampil tanpa Blake Griffin lagi di sisa pertandingan putaran pertama berformat tujuh terbaik itu.

Griffin mengalami cedera lutut kiri sejak akhir Maret. Ia sempat absen tiga pertandingan di awal April sampai kembali bermain pada 5 April 2019.

Namun, kondisinya tidak juga menentu saat itu. Ia absen lagi di pertandingan terakhir musim reguler setelah ditarik keluar lapangan dari pertandingan melawan Memphis Grizzlies.

Griffin kemudian tidak bisa tampil di playoff karena cederanya belum pulih.

Tanpa pemain bernomor punggung 23 itu, Pistons tidak mampu melawan Bucks di putaran pertama playoff. Mereka kalah 86-121 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Minggu 14 April 2019 waktu setempat. Mereka membutuhkan Griffin untuk membantu tim mengalahkan Bucks.

Kendati membutuhkannya, Pistons tidak mau mengambil risiko. Mereka takut Griffin mengalami bengkak pada lututnya lagi di playoff. Pistons pun terus berhati-hati sehingga kemungkinan Griffin bermain minggu ini menjadi tipis.

Pistons hanya akan memantau Griffin dalam beberapa hari. Ia tidak mengalami kerusakan struktural pada lututnya. Namun, Pistons belum tahu apakah pemainnya membutuhkan penangan lebih lanjut atau tidak di jeda musim.

Oleh karena absennya Griffin, Pistons mengharapkan senter mereka, Andre Drummond, untuk maju. Sebab, Drummond (17,3) menjadi pendulang angka terbanyak setelah Griffin (24,5). Sang senter juga piawai mengambil bola-bola pantul dengan memimpin perolehan sebanyak 15,6 rebound per pertandingan. (GNP)

Foto: NBA

Komentar