IBL

Kepala Pelatih Portland Trail Blazers Terry Stotts tampak tidak mau mengambil risiko di pertandingan terakhir mereka di musim reguler 2018-2019. Ia mengistirahatkan pemain bintangnya, dan hanya memainkan enam pemain melawan Sacramento Kings. Meski begitu, Blazers tetap menang 136-131 di Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Rabu 10 April 2019 waktu setempat.

Anfernee Simmons mencetak poin terbanyak dengan 37 poin, 6 rebound, dan 9 asis. Skal Labissiere tidak kalah gemilang dengan dobel-dobel 29 poin dan 15 rebound.

Jake Layman, Gary Trent Jr., dan Meyers Leonard masing-masing mencetak 19 poin. Leonard bahkan dobel-dobel dengan tambahan 11 rebound. Zach Collins lalu mencetak 13 poin dari bangku cadangan. Itu artinya, semua pemain Blazers yang tampil hari ini mencetak dobel digit poin.

Sementara itu, Kings mendapat sokongan dari enam pemainnya. Marvin Bagley III mencetak 20 poin. Yogi Ferrell dan De’Aaron Fox masing-masing 17 poin. Bogdan Bogdanovic dan Frank Mason III sama-sama 15 poin. Harrison Barnes dan Nemanja Bjelica mencetak total 20 poin. Namun, perolehan itu tidak berbuah kemenangan.

Kendati begitu, Kings pada awalnya tampil meyakinkan. Mereka bisa unggul sembilan poin (39-30) di kuarter satu. Kings bahkan melebarkan jarak setelah mendulang 48 poin tambahan di kuarter dua. Blazers hanya 32 di saat yang sama. Alhasil, Kings pun memimpin 87-62.

Blazers kemudian perlahan bangkit. Simons membantu timnya untuk mencetak 36 poin di kuarter tiga. Blazers mendekat 98-113.

Di kuarter empat, Blazers semakin menekan. Simons, Labissiere dkk. bahkan berhasil menggulingkan Kings. Mereka meretas pertahanan lawan dan mencetak 20 poin lebih banyak (38-18). Blazers pun menang 136-131.

Dengan hasil itu, Blazers finis di peringkat tiga Wilayah Barat. Mereka menggeser Houston Rockets yang kemarin menang melawan Oklahoma City Thunder di pertandingan terakhir musim reguler. Keduanya kini bersiap menghadapi playoff. (GNP)

Foto: NBA

Komentar