IBL

Kepala Pelatih Houston Rockets Mike D’Antoni segera keluar dari rumah sakit setelah dirawat pada Jumat lalu. Ia terserang virus pada pencernaannya sehingga harus menepi beberapa waktu. Ia bahkan akan tetap absen ketika Rockets menghadapi Oklahoma City Thunder di pertandingan musim reguler terakhir mereka besok.

D’Antoni sengaja tidak mendampingi tim di pertandingan itu supaya bisa pulih dengan baik. Apalagi Rockets akan menghadapi babak playoff putaran pertama minggu ini. D’Antoni harus ada di saat itu.

Selama di bawah naungan D’Antoni, Rockets memang menjelma tim mengerikan. Mereka selalu ada di papan atas dan berhasil menembus playoff setiap tahunnya. Rockets, misalnya, berada di peringkat tiga Wilayah Barat pada 2018-2019 ini dengan rekor 53-28.

Jika Rockets memenangkan pertandingan melawan Thunder nanti, mereka bisa benar-benar mengunci posisi itu. Mereka kemudian akan melaju ke playoff dengan kemungkinan lawan seperti Thunder, San Antonio Spurs, atau Los Angeles Clippers.

Pada musim lalu, Rockets finis di puncak klasemen. Mereka bahkan berhasil mencapai final wilayah. Namun, mereka harus bertemu tim sekelas Golden State Warriors di babak itu. Rockets pun kalah di pertandingan ketujuh. Warriors juara setelah menumbangkan Cleveland Cavaliers di final.

Musim ini, Rockets berpotensi untuk melebihi pencapaian mereka. D’Antoni akan menjadi salah satu faktornya. Sebab, ia pilot sebenarnya dari roket yang tengah meluncur. Sementara itu, James Harden dkk. akan mengikuti instruksinya untuk menjalankan misi. (GNP)

Foto: NBA

Komentar