IBL

Houston Rockets tengah berusaha mempertahankan posisinya di papan atas klasemen Wilayah Barat. Namun, kondisi tim mereka rupanya tidak melulu stabil di NBA 2018-2019 ini. Rockets bahkan sempat terdampar di papan bawah pada awal musim karena gagal meraih kemenangan demi kemenangan. Kini mereka mesti menerima kenyataan lain. Tim asal Houston itu akan kehilangan Clint Capela karena cedera.

Menurut laporan Adrian Wojnarowski, ESPN, Capela mengalami luka pada ligamen di ibu jari tangannya. Luka itu ia dapat ketika bermain melawan Orlando Magic pada Minggu, 13 Januari 2019 waktu setempat. Ia sempat mendapat perawatan dan pengecekan seusai pertandingan, tetapi hasilnya tidak meyakinkan. Capela pun terpaksa harus memeriksanya di lain waktu.

“Saat saya hendak menerima operan lambung, tangan saya terpuku,” kata Capela seperti dikutip Jonathan Feigen, Houston Chronicle. “Kami akan memeriksanya lagi saat pulang. Sekarang terasa sakit, tapi kami belum bisa benar-benar melihat hasilnya. Kita lihat nanti.”

Setelah melakukan pengecekan dengan magnetic resonance imaging (MRI), tim dokter rupanya manyatakan Capela harus menepi dulu sementara waktu. Ia diperkirakan harus absen selama 4-6 minggu.

Cedera Capela kini menambah beban pikiran Kepala Pelatih Mike D’Antoni. Sebab, selain Sang Senter, D’Antoni juga tidak bisa memainkan dua pilar lainnya. Pemain seperti Chris Paul dan Eric Gordon masih belum pulih betul dari cederanya.

Paul sudah absen sejak 20 Desember karena cedera hamstring. Gordon, di sisi lain, absen sejak 29 Desember karena cedera lutut. Ia sebenarnya sudah mulai pulih, tetapi Rockets belum mau mengambil risiko dengan buru-buru memainkannya. Hingga kini, tim asal Houston itu masih akan melihat perkembangan Gordon selama beberapa hari.

Kendati begitu, kehilangan Paul dan Gordon tidak banyak memengaruhi permainan Rockets. D’Antoni masih memiliki pengganti mereka dalam diri Danuel House Jr. dan Austin Rivers. James Harden, pemain terbaik NBA 2018, bahkan bisa menjadi garda utama bergantian dengan Rivers. Sayangnya, kehilangan Capela tidak berarti sama. D’Antoni akan cukup kesulitan mencari pengganti sepadan untuknya. Dalam barisan cadangan, Rockets hanya memiliki Nene Hilario dan Isaiah Hartenstein. (GNP)

Foto: NBA

Komentar