IBL

Donovan Mitchell tampil gemilang ketika Utah Jazz menghadapi Charlotte Hornets. Mitchell mencetak 25 poin untuk membawa timnya menang 111-102 di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, 1 April 2019 waktu setempat. Jazz pun kukuh di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat.

Selain Mitchell, Ricky Rubio tidak kalah gemilangnya. Ia mencetak dobel-dobel 20 poin dan 13 asis. Rudy Gobert juga dobel-dobel dengan 18 poin dan 18 rebound. Joe Ingles 15 poin. Thabo Sefolosha 14 poin.

Sementara itu, Kemba Walker menjadi pencetak angka terbanyak Hornets di pertandingan ini. Ia mencetak 47 poin selama 36,33 menit. Jeremy Lamb kemudian menambahkan 23 poin dari bangku cadangan. Willy Hernangomez 15 poin dan 8 rebound dari tempat yang sama. Namun, tambahan itu tidak juga membuat mereka memenangkan pertandingan.

Jazz selalu unggul di tiga kuarter pertama. Mereka bahkan hanya tertinggal enam poin di kuarter empat. Dengan penampilannya yang cenderung konsisten dan perolehan poin yang lebih merata, Jazz mampu memenangkan pertandingan.

Di kuarter satu saja, Jazz unggul 26-23. Mereka lalu menjauh dengan mencetak 10 poin lebih banyak (26-16) di kuarter dua. Alhasil, Jazz pun memimpin 52-39 sampai turun minum.

Setelah turun minum, Jazz kembali unggul perolehan poin 27-25. Mitchell dkk. mampu mengatasi perlawanan Hornets yang bertumpu pada Walker. Mereka memimpin 79-64.

Di kuarter empat, Hornets berusaha menyusul. Namun, mereka hanya sempat mencetak 38 poin. Jazz mengekor dengan 32 poin. Akibatnya, Hornets gagal menyusul Jazz. Tim asal Utah itu pun menutup pertandingan dengan total skor 111-102.

Jazz kini sudah merengkuh 47 kemenangan dari 77 pertandingan. Mereka menyisakan lima pertandingan lagi di musim reguler. Selanjutnya, mereka akan melawat ke kandang Phoenix Suns lusa. Sementara itu, Hornets akan terbang ke New Orleans guna menghadapi Pelicans di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar