IBL

Surabaya Fever akan kembali tampil di turnamen bola basket putri profesional. Kali ini, mereka akan memenuhi undangan dari tim Discovery Manila, Filipina. Fever akan bertanding melawan tim-tim dari Asia Tenggara.

Bulan lalu, Surabaya Fever menjuarai South East Asian Women Basketball Tournament 2019, di Surabaya. Turnamen itu diikuti oleh empat tim. Selain Fever, ada Shoot It Dragons Basketball (Thailand), Adroit Basketball (Singapura), dan Matrix Basketball (Malaysia). Seperti biasanya, Fever tidak pernah kalah sejak babak penyisihan hingga final. Meskipun mereka hampir saja terpeleset di partai puncak.

Bulan ini, Fever kembali bersiap untuk tampil di turnamen. Kali ini tidak di Indonesia, melainkan di Manila. Mereka akan memenuhi undangan salah satu tim basket putri Filipina.

"Kami diundang oleh tim Discovery Manila. Turnamen itu akan dimulai pada 20 Maret mendatang," kata pemilik Fever, Christopher Tanuwidjaja.

Christopher mengatakan, jumlah peserta masih belum pasti, namun sudah ada beberapa tim yang menyatakan ikut turnamen tersebut. Mereka adalah Surabaya Fever, Shoot It Dragons Basketball (Thailand), tuan rumah Discovery Manila (Filipina), dan Hillcrest Grays ( Malaysia).

"Saya dengar ada tim juara dari Singapura yang akan ikut. Kalau Hillchrest Grays itu adalah tim yang sempat diperkuat oleh Gabriel Sophia di MWBL kemarin. Ada juga Blackwater Elite yang kemungkinan bergabung di turnamen ini," lanjutnya.

Fever sendiri akan terbang ke Filipina pada 19 Maret mendatang. Tidak ada perubahan dalam roster Fever di turnamen tersebut. (tor)

Foto: Hariyanto

Komentar