IBL

Surabaya Fever kembali menorehkan prestasi gemilang. Mereka berhasil menjuarai Southeast Asia Women Basketball Tournament (SEAWBL) yang berlangsung di Manila, Filipina, 21-24 Maret 2019. Selanjutnya mereka bersiap untuk mengikuti AWBI di Thailand.

Pada turnamen di Manila, Fever berhadapan dengan Shoot It Dragon (Thailand), Hillcrest Grays Basketball Club (Singapura), dan Discovery Perlas (Filipina). Di babak penyisihan Fever sempat kalah dari Shoot It Dragon. Namun kedua tim kembali berhadapan di babak final.

Fever berhasil mengalahkan Dragon di final dengan skor 85-63. Natasha Debby Christaline menjadi pemain terbaik dengan torehan 27 poin, 7 rebound, dan 3 steal. Disusul Annisa Widyarni (19 poin), Henny Sutjiono (11 poin), dan Lea Elvensia Wolobubo Kahol (10 poin dan 10 rebound).

"Saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua penggemar Surabaya Fever. Kami akhirnya bisa juara di Filipina. Selanjutnya kami akan mengikuti AWBI di Thailand," ucap Christopher Tanuwidjaja, pemilik Surabaya Fever.

AWBI di Thailand akan berlangsung 27 April hingga 1 Mei 2019 mendatang. Shoot It Dragon akan bertindak sebagai tuan rumah. Selain mereka, peserta yang sudah pasti ikut adalah Surabaya Fever dan Discovery Perlas. Namun ada kemungkinan pesertanya lebih banyak.

"Fever, Shoot It Dragon, dan Discovery menyatakan ikut turnamen. Namun sepertinya lebih banyak yang ikut turnamen tersebut. Itu info yang saya dapat," imbuh Christopher.

Sejauh ini Shoot It Dragon masih menjadi lawan berat Fever. Sebab mereka selalu bertemu di babak final. Namun Fever berhasil mengalahkan tim asal Thailand tersebut. Fever menjuarai South East Asian Women Basketball Tournament 2019 di Surabaya, lalu Southeast Asia Women Basketball Tournament (SEAWBL) di Manila. (tor)

Foto: Dokumentas Surabaya Fever

Komentar