IBL

Toronto Raptors semakin menguatkan potensi mereka untuk menembus playoff. Mereka baru saja mengalahkan Los Angeles Lakers 111-98 di Scotiabank, Toronto, Ontario, Kanada, Kamis 14 Maret 201 waktu setempat. Kawhi Leonard, forwarda andalan mereka, menjadi pahlawan dengan mencetak 25 poin, 8 rebound, 4 asis, dan 2 steal. Namun, ia bukanlah satu-satunya pemain kunci yang memenangkan Raptors hari ini.

Pascal Siakam, forwarda lainnya, juga memiliki andil dalam kemenangan Raptors. Ia mencetak 16 poin, 5 rebound, 6 asis, 2 steal, dan 2 blok saat itu. Pemain asal Kamerun itu menunjukkan penampilan solid selama hampir semusim. Sayangnya, ia merasa Raptors tidak begitu memerhatikannya.

Menurut laporan Tim Bontemps, ESPN, lewat cuitannya di Twitter, Siakam merasa dirinya membutuhkan kenaikan gaji. Bagaimanapun, ia sudah mencoba bersinar sejak musim lalu untuk membantu Raptors menjadi tim playoff. Ia mencetak rata-rata 16,4 poin, 7 rebound, dan 3 asis di musim reguler 2018-2019. Rata-rata itu naik dari musim sebelumnya yang hanya 7,3 poin, 4,5 rebound, dan 2 asis per pertandingan.

Selama semusim ini pula, Siakam sudah tampil sebanyak 67 kali dan menjadi starter di 66 pertandingan. Ia memiliki akurasi tembakan paling tinggi dengan 52,9 persen di antara pemain Raptors lainnya. Ia bermain konstans demi membantu timnya lolos ke playoff. Ia bahkan diprediksi akan terus membantu tim ketika tampil di playoff.

Musim lalu, Siakam membantu Raptors menembus playoff putaran kedua. Ia mencetak rata-rata 6,6 poin dan 3,6 rebound saat itu. Namun, Raptors kandas di putaran kedua karena LeBron James dan Cleveland Cavaliers. Musim ini, ia berkesempatan untuk memperbaiki penampilannya musim lalu. Raptors berpotensi melaju ke putaran yang lebih jauh.

Dengan demikian, Siakam kemungkinan akan mengajukan keinginannya kepada manajemen. Bagaimanapun, ia telah menjadi salah satu kunci kesuksesan Raptors belakangan ini. Ia berhak mendapat sorotan lebih untuk menjaga motivasinya sebagai pemain yang tengah berkembang. (GNP)

Foto: NBA

Komentar