IBL

Piala Srikandi menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Indonesia (UII) untuk menggelar playoff 2019. Mereka akan menggelar babak itu mulai 22 April 2019 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo, Kampus Terpadu UII, Sleman, Yogyakarta.

Pihak Piala Srikandi dan UII telah menandatangani nota kesepahaman di Yogyakarta pada Selasa, 12 Maret 2019. Koordinator Deddy Setiawan mewakili Piala Srikandi untuk berjumpa dengan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Keagamaan dan Alumni UII, Rohidin. Pada pertemuan itu, Deddy sekaligus menyampaikan, babak playoff Piala Srikandi diberi nama "UII-Playoffs Srikandi Cup 2019".

Menurut Deddy, kesempatan bekerja sama dengan UII adalah salah satu hal monumental dalam perjalanan Piala Srikandi. Ia menilai, dukungan UII telah membantu perkembangan olahraga nasional, khususnya basket putri di Indonesia.

“Bermain di Yogyakarta, kota dengan rekor penonton basket tertinggi di Indonesia dan menggunakan fasilitas kampus UII yang sangat baik tentu menjadikan UII-Playoffs Srikandi Cup 2019 amat sangat dinanti, baik oleh seluruh peserta Srikandi Cup maupun masyarakat olahraga Indonesia," kata Deddy.

Sementara itu, Rohidin menyampaikan, pelaksanaan kegiatan UII-Playoffs Srikandi Cup 2019 di GOR Ki Bagoes Hadikoesoemo merupakan wujud komitmen UII untuk mendukung kegiatan positif. Itu tentu sejalan dengan program-program UII dalam bidang pembinaan bakat minat olahraga di tingkat mahasiswa.

“Misalnya Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur Penerimaan Siswa Berprestasi Bidang Olahraga dan Seni, pembinaan Unit Kegiatan Mahasiswa bidang olahraga, dan juga pengiriman delegasi mahasiswa mengikuti kompetisi bidang olahraga tingkat nasional maupun internasional,” tutur Rohidin.

UII-Playoffs Srikandi Cup 2019 sendiri akan menjadi babak puncak dari Piala Srikandi 2018-2019. Tujuh tim akan bertanding untuk memperebutkan gelar juara. Mereka tengah berusaha merintis sejarah sebagai juara Piala Srikandi baru. Sebab, Surabaya Fever sebagai juara bertahan sudah tidak lagi mengikuti kompetisi. (GNP)

Foto: Doc. Piala Srikandi

Komentar