IBL

Milwaukee Bucks tampil mengesankan di NBA 2018-2019. Setelah merekrut Kepala Pelatih Mike Budenholzer pada musim panas lalu, mereka belakangan ini bisa melangkah lebih jauh. Sang Pelatih bahkan membawa timnya memuncaki klasemen Wilayah Timur dengan rekor 48-14.

Dengan rekor itu, Bucks menjadi tim pertama yang mendapat tiket ke playoff musim ini. Mereka mendapatkanya setelah mengalahkan Los Angeles Lakers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat 1 Maret 2019 waktu setempat. Bucks mengalahkan mereka dengan skor 131-120.

Eric Bledsoe menjadi salah satu pemain yang berjasa mengantarkan Bucks ke playoff. Saat melawan Lakers, pemain yang baru saja meneken kontrak baru itu mencetak 31 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Ia menjadi semacam momok bagi Lakers yang tampil di depan pendukungnya sendiri.

Selain Bledsoe, Budenholzer juga berhasil menjaga bahkan mengeluarkan kemampuan beberapa pemainnya sepanjang musim ini. Giannis Antetokounmpo, misalnya, bisa menjadi kapten tim All-Star. Khris Middleton terpilih sebagai All-Star untuk pertama kalinya. Brook Lopez, senter berusia 30 tahun, relatif konsisten menjaga penampilannya dengan rata-rata 12,1 poin, 4,3 rebound, ,1,1 asis, dan 2,2 blok per pertandingan.

Kendati sudah mengamankan tempat di playoff, Bucks tentu belum akan berhenti sampai di sini. Mereka masih punya sisa 20 pertandingan untuk dimainkan. Dalam waktu dekat ini, misalnya, Bucks mesti menghadapi Utah Jazz di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat. Mereka akan bertanding besok. (GNP)

Komentar