IBL

Perjalanan menawan Milwaukee Bucks musim ini tak lepas dari permainan tim dan racikan apik Kepala Pelatih baru mereka, Mike Budenholzer. Hingga 61 gim, Bucks kukuh di puncak klasemen Wilayah Timur bahkan klasemen keseluruhan NBA dengan 47 kemenangan. Satu kemenangan di gim hari ini, Jumat malam, 1 Maret 2019, waktu setempat, atas Los Angeles Lakers bahkan akan membuat mereka lolos ke babak playoff lebih cepat dari tim-tim lain.

Di tengah euforia tersebut, Bucks juga menghadirkan kabar yang tak kalah menggembirakan. Dilansir oleh ESPN, garda utama mereka, Eric Bledsoe, telah setuju untuk memperpanjang kontrak dengan Bucks. Bledsoe yang akan menyandang status sebagai unrestricted free agent seusai musim ini setuju dengan perpanjangan kontrak selama empat tahun sebesar AS$70 juta.

Sejak datang dari Phoenix Suns melalui pertukaran di musim lalu, Bledsoe tampak langsung nyetel dengan Bucks. Bahkan dalam beberapa wawancara musim ini, Bledsoe tak ragu menyebut Milwaukee adalah “rumahnya”.

Hal tersebut pula yang ditengarai menjadi penyebab semakin membaiknya permainan Bledsoe. Meski catatan 15,7 poin, 4,6 rebound, dan 5,5 asis per gim bukanlah catatan terbaiknya, pemain bernomor punggung enam ini berhasil memainkan perannya dengan apik. Sebagai garda yang atletis dengan kemampuan bertahan yang apik, Bledsoe mampu menjalankan peran yang diberikan oleh Budenholzer. Di sisi serangan, alumnus University of Kentucky ini mencatatkan akurasi terbaiknya sepanjang sembilan tahun karir NBA dengan 49,2 persen.

Perpanjangan kontrak Bledsoe ini dianggap beberapa pihak dapat mengurangi sedikit beban tim sebelum menuju pasar pemain bebeas musim depan yang akan dimulai pada Juli nanti. Pasalnya, selain Bledsoe, ada pula Khris Middleton yang akan menjadi pemain bebas di masa tersebut. Dengan hal ini, Bucks dapat fokus kepada kesepakatan baru dengan Middleton dan skuat inti Bucks akan bertahan haingga beberapa musim ke depan. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar