IBL

James Harden tidak terbendung ketika Houston Rockets menghadapi Miami Heat dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Ia mencetak 58 poin, 10 asis, 7 rebound, dan 4 steal untuk mengantarkan timnya menang atas Miami Heat. Rockets menang 121-118 di Toyota Center, Houston, Texas, Amerika Serikat, Kamis 28 Februari 2019 waktu setempat. Perolehan poin Harden sekaligus membuatnya sejajar dengan Wilt Chamberlain, Rick Barry, Michael Jordan, dan Kobe Bryant yang pernah mencetak 50 poin sebanyak enam kali dalam satu musim.

Selain Harden, Autin Rivers juga menyumbang 17 poin dari bangku cadangan. Gary Clark mencetak 14 poin dan 5 rebound. Chris Paul 14 poin, 6 rebound, dan 4 asis. Garda andalan Rockets itu bahkan sempat mencuri satu bola untuk naik ke peringkat 10 dalam rekor pencetak steal terbanyak sepanjang masa. Ia menggeser Karl Malone di peringkat itu dengan rekor 2086 steal selama kariernya.

Di sisi Heat, Goran Dragic dan Kelly Olynyk menjadi pencetak angka terbanyak. Keduanya masing-masing mencetak 21 poin. Justise Winslow dan Josh Richardson menambahkan 19 dan 18 poin. Dwyane Wade 12 poin. Dion Waiters 11 poin. Bam Adebayo 10 poin. Namun, perolehan kolektif itu tidak juga menyelamatkan mereka dari ganasnya Harden.

Harden berhasil memasukkan setengah dari tembakannya hari ini. Ia mengangkat Rockets untuk menumbangkan Heat dengan selisih tiga poin. Ia bahkan membuat Rockets unggul di kuarter satu meski dengan skor ketat 33-32.

Di kuarter dua, Heat rupanya bisa menjungkirkan Rockets. Mereka mencetak tambahan 37 poin. Rockets hanya 22 poin sehingga kedudukan menjadi milik Heat. Tim asal Miami itu memimpin 69-55.

Setelah istirahat, Rockets unggul perolehan poin kuarter tiga (31-29). Namun, perolehan itu tidak cukup untuk mengambil alih kedudukan. Heat tetap unggul 98-86.

Di kuarter empat, Harden akhirnya mengangkat Rockets. Ia bisa mengantarkan timnya unggul 35-20. Itu menjadi modal Rockets untuk memenangkan pertandingan. Pada akhirnya, mereka pun melakukannya. Rockets menang 121-118.

Dengan kemenangan itu, Rockets kukuh di ambang papan atas (peringkat lima) dengan rekor 37-25. Selanjutnya, Rockets harus menghadapi Boston Celtics tiga hari lagi. Heat, di sisi lain, sudah bermain lagi lusa melawan Brooklyn Nets. (GNP)

Foto: NBA

Komentar