IBL

Golden State Warriors mesti mengalami kekalahan dari Miami Heat kemarin. Kali ini, mereka rupanya harus kalah lagi dari tim Florida lainnya. Orlando Magic menumbangkan mereka dengan skor 103-96 di Amway Center, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Kamis 28 Februari 2019 waktu setempat.

Aaron Gordon mencetak dobel-dobel 22 poin dan 15 rebound. Terrence Rose 16 poin. D.J. Augustin 14 poin. Nikola Vucevic dobel-dobel 12 poin dan 13 rebound, plus 6 asis dan 3 blok. Jonathan Isaac 12 poin.  

Di pihak Warriors, Stephen Curry mencetak 33 poin. Di belakangnya, DeMarcus Cousins berperan penting di dua sisi lapangan: serangan dan pertahanan. Senter berkaliber All-Star itu mencetak dobel-dobel 21 poin dan 11 rebound. Klay Thompson, garda tembak, juga mendulang 21 poin. Sementara itu, Kevin Durant tidak tampil karena diistirahatkan.

Magic memenangkan pertandingan karena berhasil membalikkan keadaan di kuarter empat. Mereka membenahi permainan sehingga bisa mengungguli Warriors 33-15 di kuarter empat. Kebangkitan Magic saat itu menjadi modal penting merebut kemenangan.

Magic juga membuka pertandingan dengan baik. Mereka bisa unggul dari Warriors dengan skor 28-22. Mereka bahkan bisa mempertahankan keunggulannya di kuarter dua dengan tambahan 31 poin. Warriors, di sisi lain, dapat mencuri 29 poin dari Tuan Rumah. Kedudukan sementara 59-51.

Petaka datang di kuarter tiga. Magic kewalahan menghadapi serangan-serangan Warriors yang datang bertubi-tubi. Curry dkk. sulit dihentikan. Mereka mencetak 30 poin. Magic hanya 11. Ada selisih 19 poin yang kemudian membuat Warriors membalikkan keadaan. Mereka jadi unggul 81-70.

Di kuarter empat, Magic rupanya bisa kembali menekan. Mereka berusaha memperbaiki penampilan. Gordon dkk. sempat berhasil mengambil kembali keunggulan dengan skor 97-94. Sejak saat itu, Magic pun memastikan kemenangannya dengan skor 103-96.

Magic memberi Warriors dua kekalahan beruntun dari lawatan mereka ke Florida. Selanjutnya, Magic akan bermain melawan Indiana Pacers lusa. Sementara itu, Warriors mesti melanjutkan perjalanan ke Pennsylvania guna menemui Philadelphia 76ers di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar