IBL

Mahameru berhasil mengalahkan Go Skate di Piala Walikota Surabaya 2019. Mereka menang 80-52 di GOR Kertajaya Surabaya, Kamis 21 Februari 2019. Itu merupakan kemenangan kedua Mahameru di turnamen tersebut.

Mahameru tampil dengan dua pemain asing sekaligus bekas pemain IBL, Dwi Haryoko. Mereka bermain bersama pemain lokal untuk melawan Go Skate yang tanpa pemain asing. Sejak awal pertandingan, Mahameru bisa unggul.

Jika melihat hasil akhirnya, Mahameru bukanlah lawan sepadan bagi Go Skate. Dengan kombinasi dua pemain asing, bekas pemain IBL, dan pemain lainnya, Mahameru bisa menang dengan selisih 28 poin. Mereka sulit ditekuk begitu saja oleh Go Skate.

Hal yang sama terjadi di pertandingan pertama Piala Walikota Surabaya hari ini. West Bandits dengan segelintir pemain beken menjadi momok mengerikan bagi Porprov Surabaya. Mereka mengalahkan tim lokal Surabaya itu dengan skor telak 90-42.

Seperti Mahameru, West Bandits diperkuat bekas pemain IBL juga. Bahkan mereka tidak diperkuat oleh satu bekas pemain IBL, tetapi tiga. Para pemain itu, di antaranya: Christian Ronaldo Sitepu, Wijaya Saputra, dan Stefan Carsera. Bima Riski, forwarda BTN CLS Knights Indonesia, bahkan ikut memperkuat West Bandits.

Selain para pemain berkelas nasional, West Bandits juga menggunakan jasa asing. Mereka merekrut dua pemain asing yang salah satunya sempat bermain di IBL. Dialah Kore White, bekas pemain Pelita Jaya Basketball Club dan Stapac Jakarta.

Maka, dengan adanya sederet pemain beken itu, tidak heran jika West Bandits menang telak dari Porprov Surabaya yang isinya pemain muda asal Kota Pahlawan. West Bandits juga bukanlah lawan sepadan bagi mereka. Sebab, tim asal Jakarta itu bisa dengan mudah menumbangkan Porprov Surabaya sampai membuat selisih 48 poin. Itu artinya, West Bandits mencetak lebih dari setengah poin yang dicetak lawannya.

Dengan kemenangan itu, West Bandits otomatis menjadi juara grup B. Mereka akan bermain lagi lusa di semifinal melawan BBJ sebagai tim peringkat dua dari grup A. Sementara itu, Mahameru yang menjadi juara grup A akan menantang tim peringkat dua dari grup B. Namun, peringkat dua grup B baru akan ditentukan besok. Calonnya antara Familia dengan Porprov Surabaya. (GNP)

Hasil Pertandingan

West Bandits 90-42 Porprov Surabaya

Mahameru 80-52 Go Skate

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar