IBL

Awan hitam belum mau pergi dari West Bandits Solo. Di hari kedua, Seri 2, West Bandits harus kembali menelan kekalahan. Kali ini atas Prawira Bandung, West Bandits bak mengalami déjà vu karena cara mereka kalah serupa dengan kekalahan-kekalahan serupa. Unggul nyaris sepanjang gim bahkan sempat membuka jarak hingga 12 poin, West Bandits harus merelakan kemenangan mereka pergi setelah Prawira bangkit di kuarter empat dan menang 65-62.

Abraham Damar Grahita jadi top skor gim dengan 16 poin dan 6 rebound. Abraham memasukkan 5 dari 11 tembakan (45 persen). Abraham juga hanya gagal satu kali dari lima percobaan tembakan gratis. Reza Guntara menyusul 14 poin plus juga 6 rebound. Diftha Pratama menambahkan 12 poin hasil dari 5/9 tembakan (55 persen).

Win is a win. Kami tahu kami memulai gim dengan tidak cukup bagus, namun hasil akhir sesuai dengan apa yang kami inginkan. Kami juga sedang dalam kondisi shooting slum (akurasi buruk), kami berupaya untuk mencari performa terbaik secepat mungkin demi memperbaiki hal tersebut. Step by step saja,” terang Abraham usai gim kepada Mainbasket.

Akurasi Prawira sendiri di gim ini sebenarnya tidak spesial. Dari tripoin, bahkan bisa dibilang mereka cukup buruk. Sebanyak 33 dari 60 percobaan tembakan mereka adalah percobaan tripoin, namun hanya enam tembakan yang menemui sasaran (18 persen). Beruntungnya, West Bandits juga tidak sebagus itu dalam menembak dan kalah dalam tembakan gratis.

“Kami memulai gim dengan bagus, namun konsistensi sekali lagi membuat kami kehilangan gim. We start strong but not finish strong, itu masalah kami hari ini dan di beberapa gim sebelumnya. Saya berharap barisan bigman, utamanya Patrick Nikolas, bisa terus step up ke depannya. Di gim ini, sebenarnya dia sudah bagus, namun ke depannya saya yakin dia bisa lebih bagus dari ini,” tutur Widyanta Putra Teja, Kapten West Bandits.

Widy sendiri tampil seperti biasa dengan 11 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Widy musim ini menorehkan rataan 11,8 poin, 5,2 rebound, plus 5,4 asis per gim. Pringgo Regowo jadi top skor West Bandits dengan 15 poin. Alan As’adi melengkapi daftar dengan 13 poin plus 5 rebound.

Esok hari, Prawira akan bermain lagi melawan Pacific Caesar Surabaya. West Bandits akan berupaya memutus tren negatifnya lusa menghadapi Bima Perkasa Yogyakarta. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia/ Hariyanto

 

Komentar