IBL

Clint Capela, senter Houston Rockets, akhirnya kembali mengikuti latihan pascacedera ibu jari. Ia mengikuti latihan bersama tim hari ini, Selasa 19 Februari 2019 waktu setempat. Ia pun berharap untuk ikut bertanding melawan Los Angeles Lakers lusa.

Capela sudah absen selama lebih dari satu bulan. Ia mengalami cedera ibu jari pada 13 Januari lalu. Sejak itu, ia harus menepi karena operasi dan pemulihan cedera.

Selama pemulihan, Capela melewatkan setidaknya 15 pertandingan. Selama itu, Rockets memenangkan 9 dari 15 pertandingan. Rockets cukup kesulitan karena kehilangan senter andalannya. Untungnya, Keneth Faried dan Nene Hilario bisa menggantikan perannya sementara waktu. Namun, Capela tetap saja tidak sabar untuk kembali ke lapangan.

“Saya baik-baik saja,” kata Capela seperti dikutip Tim MacMahon, ESPN. “Saya senang karenanya. Saya siap bermain sekarang.”

Dalam 42 pertandingan, Capela memberi sumbangan penting bagi Rockets. Ia mencetak rata-rata 17,6 poin, 12,6 rebound, 1,5 asis, dan 1,8 blok per pertandingan. Pemain asal Swiss itu memasukkan 63,1 persen tembakannya dan 62,6 persen dari tembakan gratis.

Sementara itu, Faried sebagai pengganti Capela mencetak rata-rata 15,9 poin dan 10,3 rebound dalam 12 pertandingan. Ia menjadi tambahan penting bagi Rockets ketika Capela absen. Namun, ketika Capela kembali nanti, kemungkinan posisinya akan bergeser ke bangku cadangan. Sebab, selama ini, Capela merupakan senter utama Rockets.

Selain Capela, Rockets juga mendapatkan Chris Paul kembali. Garda utama itu akan bergabung dengan Capela dan James Harden untuk melengkapi trio Rockets musim ini. Mereka akan memburu kemenangan lain untuk mempertahankan atau meningkatkan peringkat mereka di Wilayah Barat.

Dewasa ini, Rockets berada di peringkat lima klasemen sementara dengan rekor 33-24. Dengan kembalinya para pemain cedera, mereka berharap semakin kuat di papan atas. Apalagi Harden juga sedang panas-panasnya belakangan ini. Ia mencetak 30+ poin dalam satu pertandingan selama 31 kali berturut-turut. (GNP)

Foto: NBA

Komentar