IBL

Di tengah prestasi yang semakin menurun dan arah tim yang tidak jelas, kabar baru kembali datang dari New York Knicks. Kali ini, kabar terbaru yang dilansir oleh salah satu contributor The Ringer, Bill Simmons, adalah rumor tentang kemungkinan Knicks dijual oleh pemiliknya, James Dolan.

“Beberapa orang yang berada di lingkungan Knicks memberi tahu saya tentang hal ini. James Dolan membuka peluang untuk menjual Knicks,” ujar Simmons dalam acara wawancaranya. “Ini terjadi sekarang, ia benar-benar siap melepas Knicks. Itu adalah hal yang terus saya dengar sepanjang rangkaian acara All Star kemarin.”

“Saya mengumpulkan beberapa fakta bawha ia (Dolan) lebih terkonsentrasi mengenai bangunan dan penggelaran sebuah pertandingan atau konser musik. Hal itu yang membuat ia kini ingin menambahkan uang lebih banyak dengan menjual Knicks,” imbuh Simmons. “Memiliki Knicks menyulitkannya, banyak orang mencaci James terkait segala keputusannya mengelola tim. Oleh karena itu, kemungkinan menjual Knicks adalah yang terbaik untuknya.”

Selang beberapa jam setelah kabar penjualan tersebut menyebar, pihak Dolan mengeluarkan bantahan mereka. The Madison Square Garden Company merilis pernyataan resmi mereka yang mengatakan seluruh berita tersebut 100 persen salah. Dolan belum ada niatan untuk menjual Knicks.

Menariknya, mundur ke Desember dalam sebuah wawancara dengan ESPN, Dolan justru berujar tetap membuka kemungkinan menjual Knicks. “Saya tak mengatakan saya tak akan pernah menjual Knicks. Sebagai pemilik mayoritas, saya tak ingin menjual Knicks. Tetapi, sebagai kepala perusahaan, saya tak bisa bilang saya tak ingin menjual tim ini. Dengan begitu, Anda akan membuat para pemegang saham lainnya ketakutan tentang nasib investasi mereka. Pun begitu, hingga kini belum ada tawaran menarik yang datang.”

Berdasarkan data yang dilansir Forbes, Knicks adalah tim dengan nilai termahal di NBA musim ini. Knicks melewati Los Angeles Lakers dengan nilai sebesar AS$4 Miliar. Lakers sendiri berada di peringakat dua dengan nilai AS$3,8 Miliar. Secara keseluruhan, tidak ada satupun tim NBA yang memiliki harga di bawah AS$1 Miliar. (DRMK)

Foto: Sports Illustrated

 

Komentar