IBL

Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta menutup musim reguler IBL 2018-2019 dengan kemenangan di rumah. Mereka mengandaskan Hangtuah dengan skor 80-69 di GOR Universitas Negeri Yogyakarta, Minggu 17 Februari 2019. David Atkinson, forwarda asing Bima Perkasa, menjadi salah satu aktor di balik kemenangan tersebut.

Atkinson mencetak dobel-dobel 37 poin dan 17 rebound. David Seagers, garda utama, membantunya dengan dobel dobel juga (18 poin dan 11 rebound). Kedua pemain itu menjadi semacam tulang punggung Bima Perkasa di pertandingan ini.

Sementara itu, Hangtuah kembali mengandalkan Jarad Scott. Senter asing itu mencetak 30 poin dan 14 rebound hari ini. Martez Harrison, pemain asing lainnya, menambahkan 11 poin. Namun, tambahan itu tidak juga cukup untuk mempermalukan Bima Perkasa di depan pendukungnya.

Bima Perkasa dan Hangtuah bersaing sengit di kuarter satu. Bima Perkasa unggul lebih dulu dengan sembilan poin beruntun. Namun, pada akhirnya, mereka mesti berbagi poin 20-20 di kuarter itu. Sebab, Hangtuah juga bisa mencetak sembilan poin beruntun untuk mengimbangi tuan rumah.

Bima Perkasa kemudian unggul di kuarter dua. Atkinson, forwarda asing mereka, mengumpulkan 21 poin untuk mengantarkan tim memimpin 41-38. Sementara itu, Seagers tengah memburu dobel-dobel. Ia mencetak 9 poin dan 8 rebound untuk membantu Atkinson.

Di kuarter tiga, Seagers akhir bisa mencetak dobel-dobel. Namun, ia hanya menambahkan 2 poin dan 1 rebound. Bima Perkasa juga kecolongan. Hangtuah merebut keunggulan mereka dengan skor 61-55.

Ketika tertinggal, Bima Perkasa rupanya tidak segera menyerah. Apalagi mereka punya waktu 10 menit lagi untuk memenangkan pertandingan. Mereka pun segera mengambil kembali keunggulan dengan mencetak tujuh poin beruntun dalam tiga menit.

Sejak mengambil alih keunggulan, Bima Perkasa tidak pernah tersalip lagi. Mereka menyegel kemenangan dengan skor 80-69. Bima Perkasa pun kini akan fokus ke playoff. Mereka mesti menghadapi Satria Muda Pertamina Jakarta di babak itu.

Selain itu, dengan berakhirnya pertandingan, IBL sekaligus menutup musim reguler hari ini. Mereka akan menggelar playoff putaran pertama di Batam, Kepulauan Riau, pada Maret 2019. (GNP)

Foto: Hariyanto

Komentar