IBL

Bank BPD Bima Perkasa Yogyakarta menjamu Bogor Siliwangi di IBL Seri 8 Yogyakarta hari kedua. Pada kesempatan itu, Bima Perkasa berhasil menyelamatkan wajahnya di depan penggemar sendiri. Mereka menang atas Siliwangi dengan skor 74-59 di GOR Universitas Yogyakarta, Jumat 15 Februari 2019.  

David Atkinson, forwarda asing Bima Perkasa, mengoleksi 27 poin dan 9 rebound. David Seagers dobel-dobel 21 poin dan 11 rebound. Yanuar Priasmoro 16 poin dan 7 asis.

Siliwangi bertumpu pada Daniel Wenas. Pemain bernomor punggung tujuh itu mencetak 24 poin. Martavious Irving, garda asing, menambahkan 14 poin dan 8 rebound. Michael Vigilance Jr. dobel-dobel 10 poin dan 19 rebound.

Bima Perkasa bisa memenangkan pertandingan karena memiliki persentase tembakan yang lebih baik dari Siliwangi. Mereka memasukkan 42,9 persen tembakannya sambil menahan lawan di angka 27,3. Akurasi buruk Siliwangi menjadi keuntungan bagi Bima Perkasa. Padahal pada awalnya mereka bisa bersaing ketat.

Kedua pihak menyuguhkan skor ketat di kuarter satu. Mereka bahkan melakukan enam kali pergantian kepemimpinan skor. Namun, pada akhirnya, Siliwangi unggul satu poin (14-13). Sayangnya, persentase tembakan mereka rendah di angka 25 persen. Bima Perkasa, di sisi lain, sedikit lebih baik dengan 31,3 poin.

Di kuarter dua, giliran Bima Perkasa yang unggul. Mereka bisa melampaui Siliwangi dengan skor 29-25. Seagers saat itu sudah mengumpulkan 12 poin dan 9 rebound.

Bima Perkasa kemudian menambah jauh keunggulan mereka di kuarter tiga. Seagers dkk. bisa unggul 10 poin (43-33) dengan sisa waktu tiga menit. Di sisa waktu itu, Bima Perkasa berusaha mempertahankan momentumnya. Upaya itu berhasil karena mereka unggul 52-43.

Di kuarter akhir, Siliwangi mesti kehilangan Vigilance Jr. karena melakukan lima kali pelanggaran. Tim asal Bogor itu pun terpaksa harus bermain dengan hanya satu pemain asing. Bima Perkasa memanfaatkan itu untuk memenangkan pertandingan 74-59.        

Setelah ini, Bima Perkasa akan menghadapi tim kuat Stapac Jakarta besok. Sementara itu, Siliwangi akan bertemu dengan Pelita Jaya Basketball Club di hari yang sama. (GNP)

Foto: Hariyanto

Komentar