IBL

David Seagers, garda utama Bank BPD DIY Bima Perkasa Yogyakarta, harus menghadapi tim lamanya, Pacific Caesar Surabaya, dalam pertandingan pertama mereka di IBL Seri 5 Bandung. Seagers pun memimpin tim barunya itu untuk mengalahkan Pacific 92-75 di C-Tra Arena, Bandung, Jumat 25 Januari 2019. Seagers mencetak dobel-dobel 31 poin dan 11 rebound.

Di samping Seagers, ada pula David Atkinson. Forwarda asing Bima Perkasa itu mencetak 26 poin dengan akurasi tembakan 40 persen. Yanuar Priasmoro, kapten tim, menambahkan 18 poin, 5 rebound, dan 5 asis.

Sementara itu, Pacific mengandalkan Qa’rraan Calhoun. Senter asing itu mencetak dobel-dobel 27 poin dan 18 rebound. Jjuan Hadnot, pemain asing lainnya, lalu memberi 17 poin dan 11 rebound. Hardian Wicaksono menambahkan 9 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Namun, tambahan itu tidak juga menghindarkan mereka dari ganasnya Seagers dan Bima Perkasa. Padahal kedua tim sempat bermain ketat di paruh pertama.

Pacific bahkan unggul lebih dulu dengan skor 23-22. Calhoun, senter asing Pacific, mendulang 10 poin saat itu. Bima Perkasa kemudian berusaha menekan Pacific di kuarter selanjutnya. Mereka membuat pertandingan beralih keunggulan sampai 10 kali. Seagers dan Atkinson, pemain asing Bima Perkasa, menjadi pencetak angka terproduktif saat itu. Seagers sudah mencetak total 16 poin sementara Atkinson 12.

Kendati demikian, Pacific—yang bertumpu pada Calhoun—rupanya berhasil mempertahankan keunggalan satu poin mereka di akhir kuarter. Pacific memimpin 42-41. Calhoun mengumpulkan dobel-dobel 20 poin dan 11 rebound.

Di kuarter tiga, Bima Perkasa akhirnya bisa melangkah lebih jauh. Mereka mencetak skor dengan selisih 10 poin (27-17). Alhasil, tim asal Yogyakarta itu pun unggul 68-59 sampai turun minum.

Setelah istirahat, Bima Perkasa terus mempertahankan keunggulan mereka. Pacific yang berusaha mengubah kedudukan tidak juga berhasil menggulingkan Bima Perkasa. Seagers dkk. masih terlalu kuat untuk Pacific. Bima perkasa menang 92-75.  

Selanjutnya, Bima Perkasa akan menghadapi Pelita Jaya. Pacific, di sisi lain, akan bertemu Satria Muda Pertamina Jakarta yang baru tumbang dari Bogor Siliwangi hari ini. (GNP)

Foto: Hariyanto

Komentar