IBL

Pacific Caesar Surabaya mesti bertemu Satya Wacana Salatiga di IBL Seri 8 Yogyakarta. Pacific memanfaatkan pertemuan itu untuk merebut satu kemenangan demi tiket ke playoff. Mereka menang tipis 82-81 di GOR Universitas Yogyakarta, Jumat 15 Februari 2019. Pacific pun bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Divisi Putih.  

Jjuan Hadnot mencetak 21 poin untuk Pacific. Qa'rraan Calhoun di belakangnya dengan dobel-dobel 20 poin dan 16 rebound. Muhammad Hardian Wicaksono 20 poin. Indra Muhammad 14 poin.

Sementara itu, Madarious Gibbs, garda asing Satya Wacana, menjadi pengumpul poin terbanyak di pertandingan ini. Ia mencetak 39 poin dengan akurasi 50 persen. Andre Adriano kemudian menambahkan 11 poin untuk timnya. Sayangnya, tambahan itu tidak juga membuat Satya Wacana memenangkan pertandingan.

Pacific berhasil unggul lebih dulu—salah satunya—berkat dua pemain lokal, seperti: Indra (9 poin) dan Wicaksono (6 poin). Dua pemain asing, Hadnot dan Calhoun, mendukung mereka dengan tambahan 4 dan 3 poin. Pacific pun memimpin 22-17.

Pacific menjaga asa di kuarter dua dengan skor ketat. Mereka sempat imbang tiga kali, tetapi tidak pernah tertinggal. Pacific bahkan bisa unggul lagi dengan selisih dua poin (40-38).

Setelah istirahat paruh pertama, Pacific mulai merentangkan jarak. Mereka saat itu bisa unggul 12 poin. Indra, Wicaksono, Calhoun, dan Hadnot menjadi empat pemain penting yang membuat Pacific bisa unggul sebanyak itu. Keempatnya sudah mengumpulkan dobel digit poin saat itu.

Di kuarter akhir, Satya Wacana tampil lebih produktif. Mereka bisa menghasilkan 27 poin. Sayangnya, perolehan itu tidak cukup untuk mengalahkan Pacific. Tim asal Surabaya itu masih menyisakan keunggulan satu poin. Mereka berhasil menghentikan serangan terakhir Satya Wacana sehingga bisa mengemas satu kemenangan tersebut.

Selanjutnya, Pacific akan bertemu Satria Muda Pertamina Jakarta. Satya Wacana, di sisi lain, baru akan bermain lagi lusa melawan NSH Jakarta. (GNP)

Foto: Hariyanto

Komentar