IBL

Duel dua tim papan bawah Wilayah Timur tersaji di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Kamis malam, 14 Februari 2018, waktu setempat. Meski berstatus sebagai tamu, New York Knicks lebih menguasai gim ini daripada sang tuan rumah, Atlanta Hawks. Selalu unggul sejak kuarter pertama, Knicks berhasil menutup gim dengan kemenangan 106-91.

Kemenangan ini adalah kemenangan perdana Knicks sejak 4 Januari 2019. Ya, dalam kurun waktu tersebut, Knicks selalu menelan kekalahan. Jika dirubah dalam jumlah pertandingan, Knicks sudah kalah dalam 18 gim beruntun. Jumlah tersebut adalah yang terburuk dalam sejarah Knicks.

Pun begitu, hasil ini tak membawa perubahan bagi kedua tim di klasemen sementara Wilayah Timur. Baru meraih 11 kemenangan dan sudah kaalah 47 kali, Knicks masih menjadi tim terburuk di Wilayah Timur dan kedua secara keseluruhan NBA. Satu-satunya tim yang lebih buruk dari mereka adalah Phoenix Suns di Wilayah Barat. Hawks juga masih belum bergeser di klasemen. Tim asuhan Lloyd Pierce ini menempati peringkat 12 klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (19-39).

Dennis Smith Jr. menjadi bintang kemenangan Knicks dengan mencetak 19 poin dan 7 asis. DeAndre Jordan mengemas dobel-dobel, 10 poin dan 13 rebound plus 3 blok. Ini  menjadi gim ketujuh bagi dua pemain ini sejak mereka resmi masuk paket pertukaran dari Dallas Mavericks. Damyean Dotson mencetak 13 poin dan 15 rebound sementara Luke Kornet menambahkan 11 poin plus 4 steal.

Dari bangku cadangan, ada dua pemain Knicks yang mampu mencetak dua digit poin. Kadeem Allen mengemas 14 poin plus 9 asis. Sementara pemain yang dipanggil dari NBA G League, John Jenkins juga mencetak 14 poin dengan tambahan 5 rebound.

Empat pemain mencetak dua digit poin untuk Hawks. Dewayne Dedmon menjadi top skor di gim ini dengan 21 poin dan 2 rebound. Ruki, Trae Young, mencatatkan dobel-dobel, 16 poin, 6 rebound, dan 11 asis. Taurean Prince mencetak 10 poin dan 5 rebound sementara Kent Bazemore yang memulai gim dari bangku cadangan menambahkan 16 poin plus 6 rebound.

Kedua tim akan kembali bermain setelah minggu All Star digelar, lebih tepatnya pada 22 Februari 2019. Hawks masih akan bertahan di kandang mereka untuk menjamu Detroit Pistons sementara Knicks juga akan kembali ke kandang mereka untuk menjamu Minnesota Timberwolves. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar