IBL

San Antonio Spurs hampir saja diterkam Memphis Grizzlies kala keduanya bersua dalam pertandingan lanjutan NBA 2018-2019. Spurs selamat dengan skor tipis 108-107 di FedExForum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Selasa 12 Februari 2019 waktu setempat. Para pemain mereka sukses bertahan sehingga bisa memenangkan pertandingan itu.

LaMarcus Aldridge, senter, mencetak dobel-dobel 22 poin dan 11 rebound. Patty Mills 22 poin dari bangku cadangan. Davis Bertans 17 poin. Rudy Gay hampir tripel-dobel dengan 15 poin, 12 rebound, dan 8 asis. DeMar DeRozan 12 poin. Marco Belinelli 11 poin.

Sementara itu, Grizzlies mendapat sokongan dari Avery Bradley. Garda anyar itu mencetak 33 poin. Jonas Valanciunas, pemain anyar lainnya, membantu dari bangku cadangan dengan dobel-dobel 23 poin dan 10 rebound. Justin Holiday menambahkan 11 poin. C.J. Miles di belakangnya dengan 10 poin. Namun, tambahan itu tidak cukup untuk menjungkirkan Spurs.

Spurs memenangkan pertandingan setelah ruki Jaren Jackson Jr. gagal memasukkan tembakan gratis pertamanya untuk Grizzlies di sisa satu detik terakhir. Spurs saat itu berusaha bertahan dari terkaman Grizzlies yang tidak berhenti menekan sampai pertandingan berakhir. Sebelum Jackson Jr. mendapat tembakan gratis, Valanciunas bahkan mampu melesakkan layup yang mendekatkan skor. Namun, harapan mereka untuk menang di rumah sirna karena Dewi Fortuna berpaling setelah Jackson Jr. gagal di kesempatan terakhirnya.

Grizzlies juga sebenarnya berhasil membuka pertandingan dengan baik. Mereka bisa unggul 33-20 di kuarter satu. Namun, Spurs membalas mereka dengan skor 37-25 sehingga kedudukan menjadi tipis. Grizzlies hanya unggul 58-57.

Dengan keunggulan setipis itu, Spurs tidak membutuhkan waktu lama untuk mengambil alih kepemimpinan. Mereka bisa unggul 94-86 di kuarter tiga berkat permainan kolektif. Sayangnya, Spurs tertahan di angka 14 ketika bermain di kuarter akhir. Mereka kesulitan memasukkan bola karena Grizzlies menahan mereka untuk mengambil alih kepemimpinan. Namun begitu, Grizzlies rupanya gagal mengambil alih itu karena Jackson Jr. tidak mampu memasukkan tembakan gratis. Spurs pun menang 108-107.

Di pertandingan berikutnya, Spurs akan berurusan dengan Toronto Raptors. Keduanya baru akan bertemu tiga hari lagi. Sementara itu, Grizzlies sudah harus bermain lagi besok melawan Chicago Bulls. (GNP)

Foto: NBA

Komentar