IBL

Merpati Bali membuat Sahabat Semarang tidak berdaya. Merpati menang 67-41 atas Sahabat, Selasa, 12 Februari 2019. Merpati berhasil menurunkan akurasi tembakan Sahabat.

"Strategi berjalan dengan baik. Tapi bukan bearti saya puas dengan penampilan mereka. Memang di pertandingan ini kedua pemain tinggi saya, Eka dan Husna, sangat membantu. Namun mereka belum maksimal. Sebab, dari sisi rebound, malah Lamia yang lebih dominan," ujar Bambang Asdianto Pribadi, kepala pelatih Merpati.

Ni Putu Eka Liana Febiananda menghasilkan 15 poin, kemudian Husna Latifah mencetak 11 poin, dan Fitria Ramdhani Madjid 11 poin. Yuni Anggraeni menyumbang 12 poin untuk Sahabat.

Merpati berhasil menurunkan akurasi tembakan lawan. Sahabat hanya mencetak 14 dari 55 percobaan, termasul 1 dari 12 tripoin. Merpati juga memaksa Sahabat melakukan 25 turn over. Di area kunci, Sahabat hanya mencetak 22 poin dan 36 rebound. Sedangkan Merpati bisa menghasilkan 42 poin dari area kunci, ditambah dengan 57 rebound.

"Memang saya berhasil membuat mereka tidak bisa mencetak kesempatan yang banyak. Tapi Sahabat tetap tim yang berbahaya. Mereka bisa membuat 19 steal, yang menambah jumlah turn over kami menjadi 24 kali. Bukan catatan yang bagus menurut saya," lanjut Bambang Asdianto Pribadi.

Selanjutnya, Sahabat sudah ditunggu tuan rumah Tanago Friesian Jakarta, Rabu, 13 Februari. Sedangkan Merpati akan kembali tampil pada hari Kamis, 14 Februari, melawan Flying Wheel Makassar. (tor)

Foto: Alexander Anggriawan

Komentar