IBL

Karir Markieff Morris terombang-ambing setelah mengalami cedera leher ketika membela Washington Wizards. Tim asuhan Scott Brooks itu lantas menukarnya ke New Orleans Pelicans pada bursa  transfer pertengahan musim lalu. Namun, Pelicans melepasnya sehingga Morris kini menjadi pemain bebas.

Di tengah masa bebas itu, Morris ternyata menarik perhatian beberapa tim NBA. Menurut laporan Chris Haynes, Yahoo! Sports, tim-tim seperti Los Angeles Lakers, Houston Rockets, dan Toronto Raptors tertarik memboyongnya ke kota masing-masing. Mereka hendak menawarkan kerja sama kepadanya dengan syarat ia bisa sehat dulu. Sebab, mereka membutuhkan pemain yang bisa berkompetisi.

Morris sendiri sudah menemui dokter spesialis sebelum berbicara kepada tim-tim yang tertarik padanya. Rich Paul, agen, kemudian mengumumkan, kliennya siap bergabung lagi dengan sebuah tim. Ia dinyatakan sudah bsia bermain lagi setelah melalui masa pemulihan cedera leher.

Morris mengalami cedera leher pada akhir Desember 2018 lalu. Sejak itu, ia absen dari pertandingan tanpa pernah tampil sekalipun. Itu artinya, Morris sudah absen selama setidaknya enam minggu. Ia pun berharap bisa kembali secepatnya dengan tim baru.

Pada 2018-2019, Morris baru tampil 34 kali dengan mengisi susunan pemain utama 15 kali. Selama itu, ia mencetak rata-rata 11,5 poin, 5,1 rebound, dan 1,8 asis. Morris bermain di posisi empat atau lima (stretch four/five) dengan kemampuan menembak tiga angka. Akurasi tembakannya di belakang busur tripoin mencapai 33,3 persen. Ia bisa menjadi pemain pengganti yang penting bagi tim-tim yang tengah mengejar playoff. (GNP)

Foto: NBA

Komentar