IBL

Mono Vampire Basketball Club selalu kalah dari BTN CLS Knights selama ABL 2018-2019. Namun, Mono Vampire justru tampil beda kali ini. Mereka bisa mengalahkan CLS 92-76 ketika tim asal Indonesia itu bertamu ke Stadium 29, Nonthaburi, Thailand, Sabtu 9 Februari 2019.

Michael Singletary menjadi pencetak angka terbanyak Mone Vampire dengan 29 poin plus 15 rebound dan 9 asis. Malcolm White di belakangnya dengan 17 poin dan 6 rebound. Tyler Lamb menambahkan 14 poin, 2 rebound, 5 asis, dan 3 steal. Rome Travis 13 poin, 9 rebound, 2 asis, dan 3 steal.

Sementara itu, CLS kembali mengandalkan Maxie Esho untuk mendulang poin. Ia mencetak 21 poin plus 9 rebound, 1 steal, dan 1 blok hari ini. Douglas Herring kemudian membantunya dengan dobel-dobel 17 poin dan 10 asis. Brandon Jawato menambahkan 16 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan CLS dari Mono Vampire yang tampil di depan pendukungnya sendiri.

Mono Vampire tampil dengan akurasi yang lebih baik dari CLS hari ini. Mereka memasukkan 49 persen tembakannya selama pertandingan; mengoleksi sekitar 7 dari 23 tripoin (30 persen). CLS, di sisi lain, hanya memasukkan 40 persen tembakannya dengan tripoin 6 dari 29 (20 persen). Mereka gagal membendung Singletary yang tampil apik selama pertandingan. Forwarda andalan Mono Vampire itu bahkan hampir mencetak tripel-dobel.

Mono Vampire juga membuka pertandingan dengan baik. Mereka bisa unggul 10-2 sebelum CLS mengimbanginya dengan skor 10-10. Mono Vampire lantas mengambil jeda (timeout) untuk menyelamatkan diri dari gempuran CLS. Upaya itu tampak berhasil ketika mereka menutup kuarter satu dengan keunggulan 21-13.

Di kuarter dua, Mono Vampire lagi-lagi bisa menahan gempuran serangan CLS. Mereka hanya kecolongan 19 poin sementara CLS jebol 27 poin. Mono Vampire pun unggul dengan selisih 16 poin (48-32) di paruh pertama.

Setelah istirahat, persaingan mulai sengit karena CLS tampil menekan. Trio Esho, Jawato, Herring juga sudah mengumpulkan dobel digit poin saat itu. CLS sedikitnya mengumpulkan 26 poin di kuarter tiga. Namun, Mono Vampire masih tetap kuat di atas angin dengan tambahan 28 poin. Mereka unggul total 76-58. Singletary memimpin perolehan skor Mone Vampire dengan menyumbang 29 poin.

Di kuarter empat, Mono Vampire mulai memasang para pemain lokal mereka. Apalagi tim asuhan Douglas Marty itu sudah unggul jauh 18 poin. Sementara itu, CLS terus berusaha membalikkan keadaan, tetapi mereka pada akhirnya harus menyerah juga. Kepala Pelatih CLS Brian Rowsom pun sengaja memasang para pemain cadangan untuk menghadapi barisan lokal Mono Vampire. Wakil Thailand di ABL itu lantas mengunci pertandingan dengan kemenangan 92-76.

Selanjutnya, Mono Vampire akan kembali menghadapi CLS di rumahnya pada 16 Februari mendatang. Namun, sebelum itu, CLS akan melawat ke Kuala Lumpur dulu untuk menghadapi Westsport Malaysia Dragons pada Hari Kasih Sayang (Valentine). (GNP)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar