IBL

BTN CLS Knights sedang panas-panasnya setelah menyapu bersih semua laga kandang dalam lima pertandingan terakhir. Dengan modal itu, mereka kini menyongsong laga tandang dengan semangat yang berbeda. CLS bahkan mampu mengatasi Westports Malaysia Dragons dengan skor 83-68 di MABA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat 1 Februari 2019.

Wong Wei Long, garda lokal CLS, mencetak 20 poin di pertandingan ini. Maxie Esho, forwarda, menyumbang 18 poin dan 9 rebound. Darryl Watkins dobel-dobel 17 poin dan 13 rebound. Douglas Herring Jr. produktif dengan 13 poin, 7 rebound, dan 9 asis.

Sementara itu, Dragons mengandalkan Chris Eversley untuk mendulang 22 poin. Winston Shepard di belakangnya dengan 16 poin. Jonathan Wong menambahkan 10 poin. Namun, tambahan itu tidak juga menyelamatkan Dragons dari kekalahan di depan pendukungnya sendiri. CLS benar-benar sedang panas. Mereka juga baru mengalahkan Dragons di GOR Kertajaya, Surabaya, dua hari lalu.     

Di pertandingan hari ini, CLS sebenarnya sempat tertinggal 21-23. Dragons sebagai tuan rumah tampak tidak ingin kecolongan di kuarter satu. Akan tetapi, CLS bisa terus menekan lawan dengan membalikkan keunggulan 26-25 di kuarter dua. Dragons pun terpaksa mengambil jeda (timeout) untuk memutus momentum tamunya.

Kendati demikian, CLS rupanya bisa mengatasi perlawanan Dragons yang sekalian mengatur ulang permainannya lewat jeda tadi. Tim asal Indonesia itu bisa bertahan di atas angin dengan keunggulan 35-33. Pertandingan saat itu bahkan harus kembali berhenti karena jeda. Namun, CLS tetap bisa mempertahankan momentumnya untuk menutup paruh pertama dengan skor 40-33.

Di kuarter tiga, Wei Long membuka pertandingan dengan tripoin. Senjata andalannya itu ampuh melawan Dragons. Wei Long memasukkan sedikitnya 4 dari total 10 tripoin masuk CLS hari ini. Ia juga sukses mengantarkan CLS unggul 64-47 di kuarter itu. Ada selisih 17 poin yang membuat tim asuhan Brian Rowsom tersebut semakin di depan.

Meski tertinggal dengan selisih selebar itu, Dragons rupanya terus berusaha menekan tamuya. Mereka tidak serta merta menyerah dengan keadaan. Dragons bahkan bisa memangkas ketertinggalan mereka menjadi hanya 10 poin (59-69).

Untungnya, CLS bisa kembali menjauh di sisa laga pertandingan. Mereka unggul 15 poin untuk menutup kuarter empat dengan skor 83-68. CLS berhasil mempertahankan tren positif mereka demi menggapai mimpi ke playoff di musim keduanya ini.

Dengan kemenangan itu, CLS berarti sudah menang tujuh kali beruntun. Selanjutnya, CLS akan kembali memburu kemenangan lewat pertandingan tandang. Mereka akan melawat ke tempat Singapore Slingers lusa. (GNP)

Foto: Yoga Prakasita

Komentar