IBL

Victor Oladipo, garda Indiana Pacers, mesti menepi di sisa musim karena cedera lutut minggu lalu. Namun, setelah melakukan operasi pada Senin, 28 Januari 2019 waktu setempat, ia optimis untuk kembali lebih kuat. Oladipo pun menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan doa penggemar sejauh ini.

Menurut keterangan tim, operasi Oladipo berjalan lancar. Namun, mereka tidak tahu pemainnya itu akan menepi sampai kapan. Mereka hanya tahu bahwa tim harus kehilangan Oladipo di sisa musim 2018-2019. Setelah itu, Pacers akan terus memantau perkembangan pemain peraih gelar Most Improved Player 2017-2018 tersebut.

“Saya akan kembali lebih kuat dari sebelumnya. Semoga semua tetap tajam. Kepada teman-teman setim, tetaplah maju. Kita bisa,” pesan Oladipo dalam sebuah tayangan video di Twitter resmi Pacers.

Oladipo sendiri mengalami cedera lutut ketika timnya menghadapi Toronto Raptors pada Rabu lalu. Saat itu, ia hanya sempat bermain kurang dari dua kuarter. Oladipo kemudian harus ditandu keluar lapangan di sisa waktu 4:05 karena terjatuh.

Oleh karena cedera itu, Oladipo hanya bermain sebanyak 36 kali di NBA 2018-2019. Ia mencetak rata-rata 18,8 poin, 5,6 rebound, dan 5,2 asis per pertandingan. Sebelum ini, ia juga sebenarnya sempat absen selama 11 pertandingan karena cedera. Kini, dengan cederanya yang lebih parah, ia mesti kehilangan sisa 35 pertandingan. Pacers kehilangan kepingan penting mereka, tetapi pemain lain terus berusaha untuk menggantikannya, dan membawa tim kembali ke playoff. (GNP)

Foto: NBA

Komentar