IBL

Denver Nuggets berhasil memenangkan pertandingan melawan Memphis Grizzlies di NBA 2018-2019. Mereka menang tipis 95-92 di FedEx Forum, Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Senin 28 Januari 2019 waktu setempat. Nikola Jokic, senter andalan Nuggets, kembali menjadi pahlawan kemenangan mereka.

Jokic mencetak 24 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 4 steal. Ia memasukkan sekitar 50 persen tembakannya di pertandingan ini meski tripoinnya buruk. Jokic hanya memasukkan 1 dari 8 tripoin selama empat kuarter.

Selain Jokic, Will Barton juga gemilang dengan 20 poin. Malik Beasley, pemain cadangan, menambahkan 18 poin. Gary Harris juga menyumbang 11 poin.

Sementara itu, Grizzlies mengandalkan duo veteran mereka. Marc Gasol mencetak 28 poin, 9 rebound, dan 3 asis. Mike Conley dobel-dobel 23 poin dan 11 asis. Namun, mereka tidak mendapat bantuan dari pemain lain. Selain mereka, tidak ada lagi yang mencetak dobel digit poin.

Nuggets memenangkan pertandingan berkat performa mereka di kuarter empat. Saat itu, mereka unggul perolehan poin dengan selisih 20. Alhasil, Nuggets pun bisa menggulingkan Grizzlies yang unggul sejak kuarter satu.

Grizzlies memang memulai pertandingan dengan baik. Mereka bisa memimpin 30-16 di kuarter satu, lalu menambahkan 30 lagi di kuarter berikutnya. Di saat yang sama, Grizzlies menahan Nuggets di angka 25 saja. Skor 60-41.

Di kuarter tiga, kedua tim bermain ketat. Nuggets unggul perolehan poin 19-17. Namun, selisih dua poin itu belum cukup untuk memangkas ketertinggalan mereka. Untungnya, Nuggets bisa tampil panas di kuarter akhir demi menutup pertandingan dengan kemenangan. Mereka berhasil membalikkan keunggulan meski sempat tertinggal 17 poin di kuarter sebelumnya.

Nuggets menang tipis 95-92.

Dewasa ini, Nuggets mengukuhkan diri di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat dengan 34 kemenangan dari 49 pertandingan. Mereka akan bermain lagi lusa melawan New Orleans Pelicans. Sementara itu, Grizzlies akan menghadapi Minnesota Timberwolves di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar