IBL

Utah Jazz menggelar lanjutan laga NBA melawan Denver Nuggets, Rabu malam, 23 Januari 2019, waktu setempat. Berlaku sebagai tuan rumah di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jazz tampil dominan. Tak sekalipun dalam posisi tertinggal sejak keunggulan di paruh pertama, Jazz membungkus kemenangan 114-108.

Selain membawa Jazz kembali ke jalur kemenangan, hasil ini juga menjaga “kesucian” kandang mereka. Nuggets belum sekalipun menang dalam delapan lawatan terakhir mereka di Vivint Smart Home Arena. Sedikit yang lebih baik dari kekalahan ini adalah keberhasilan Nuggets mencetak lebih dari 100 poin. Dalam lima pertemuan terakhir, Nuggets selalu tertahan di bawah 90 poin.

Langkah Jazz menguasai pertandingan dimuali dengan apik di paruh pertama. Tim asuhan Quinn Snyder ini berhasil memecahkan rekor tim usai memasukkan 13 tripoin di kurun waktu tersebut. Secara keseluruhan, Jazz berhasil memasukkan 19 tripoin dari 47 percobaan yang mereka lepaskan.

Donovan Mitchell menjadi yang pemain tersubur di gim ini dengan 35 poin, 6 rebound, 6 asis, 2 steal, dan 2 blok. Akurasi keseluruhannya mencapai 48 persen dengan 6/10 tripoin. Mitchell memperpanjang catatan apiknya yang selalu mencetak setidaknya 20 poin dalam 10 gim terakhir. Di sembilan laga sebelumnya, total rataan poin Mitchell menyentuh 29,8 poin per gim.

Selain Mitchell, ada empat pemain yang membukukan setidaknya 10 poin. Ricky Rubio mengemas 17 poin dan 6 asis sementara Rudy Gobert mencetak dobel-dobel, 15 poin, 10 rebound, dan 3 blok. Jae Crowder yang memulai laga dari bangku cadangan membukukan 15 poin dan 6 rebound. Joe Ingles melengkapi daftar dengan 14 poin, 5 rebound, 8 asis selama 36 menit.

Dari pihak tamu, Nikola Jokic kembali menjadi pusat permainan. Bermain selama 37 menit, pemain bernomor punggung 15 ini mengemas dobel-dobel, 28 poin, 21 rebound, dan 7 asis dengan akurasi 47 persen. Will Barton yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor kedua tim dengan 22 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Ini menjadi torehan poin terbanyak Barton sejak kembali dari cedera pinggul lima gim ke belakang. Gary Harris membukukan 16 poin sementara Trey Lyles mencetak 12 poin dan 4 rebound. Monte Morris melengkapi daftar usai mengemas 10 poin dengan 4/4 tembakan selama 23 menit.

Hasil laga ini membawa Jazz merubah peringkatnya di klasemen. Dengan 27 kemenangan dari 49 laga, Jazz berhasil merangsek ke peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Barat. Sementara bagi Nuggets, kekalahan ini tak merubah peringkat mereka yang masih kukuh di peringkat dua klasemen sementara Wilayah Barat. Tim asuhan Michael Malone ini merangkum 31 kemenangan dan 15 kekalahan.

Nuggets akan kembali ke kandang mereka untuk laga selanjutnya guna menjamu Phoenix Suns, lusa, waktu setempat. Setali tiga uang, Jazz belum akan pergi dari kandang mereka untuk menanti kunjungan Minnesota Timberwolves, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: Twitter, @NBA

 

Komentar