IBL

Stephen Curry semakin membuktikan kualitasnya sebagai salah satu bintang besar NBA. Ia menjadi pemain pertama yang mencetak sedikitnya delapan tripoin dalam tiga pertandingan beruntun di 2018-2019. Ia memetik rekor itu ketika timnya mengalahkan New Orleans Pelicans 147-140 di Oracle Arena, Oakland, California, Amerika Serikat, Rabu 16 Januari 2019 waktu setempat.

Secara total, Curry saat itu mencetak 41 poin dari 9 tripoin. Sebelumnya, ia bahkan bisa mencetak 11 tripoin ketika Warriors mengalahkan Dallas Mavericks pada 13 Januari. Curry juga mencetak delapan tripoin ketika mengalahkan Denver Nuggets dua hari yang lalu.

Sejak kedatangannya di NBA, Curry memang terkenal sebagai penembak jitu jarak jauh. Ia bahkan berada di peringkat tiga dalam daftar pencetak tripoin terbanyak sepanjang sejarah liga. Hingga hari ini, ia sudah mengumpulkan 2313 tripoin masuk. Ia terpaut sekitar 247 tripoin dari Reggie Miller di peringkat dua dan 660 dari Ray Allen di peringkat satu. Curry bisa saja melangkahi mereka dengan menambah jumlah tripoinnya. Ia masih memiliki karir yang panjang terutama karena usianya baru mencapai 30 tahun.

Pada 2018-2019 ini, Curry juga sempat mencetak rekor tripoin lainnya. Saat itu, ia berhasil mencetak 150 tripoin hanya dalam 30 pertandingan. Perolehan itu memecah rekor Curry sebelumnya yang mencetak 150 poin dalam 33 pertandingan.

Dengan kemampuannya itu, Curry semakin mengukuhkan dirinya sebagai calon peraih gelar Hall of Fame. Sebab, selain rekor-rekor di atas, ia juga pernah meraih dua gelar pemain terbaik NBA secara beruntun pada 2015-2016. Ia bahkan berhasil mengantarkan Warriors menjadi juara NBA tiga kali dalam empat tahun terakhir. Musim ini, ia tengah mengincar hal yang sama.

Namun begitu, 2018-2019 belum akan berakhir. Warriors baru melakoni setengah musim kompetisi. Curry dkk. masih harus berusaha menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara Wilayah Barat. Saat ini, Warriors memang berada di peringkat satu dengan rekor 31-14. Mereka berhasil mengungguli Denver Nuggets (29-14) di berkat penampilan Curry selama di tiga pertandingan terakhir ini. (GNP)

Foto: NBA

Komentar