IBL

Blake Griffin, forwarda Detroit Pistons, tampil impresif ketika menghadapi bekas timnya, Los Angeles Clippers, di NBA 2018-2019. Ia mencetak 44 poin, 8 rebound, dan 5 asis untuk menumbangkan Clippers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, Sabtu 12 Januari 2019 waktu setempat. Pistons menang 109-104.

Selain Griffin, senter Andre Drummond juga gemilang dengan dobel-dobel 20 poin dan 21 rebound. Reggie Bullock di belakangnya dengan 17 poin. Reggie Jackson lalu menambahkan 10 poin.

Di pihak Clippers, Danilo Gallinari mencetak 23 poin. Duo cadangan Lou Williams dan Montrezl Harrell menambahkan 22 dan 21 poin. Tobias Harris di belakang mereka dengan 17 poin. Sementara itu, Tyrone Wallace hanya mendapat 10 poin. Perolehan itu bahkan tidak cukup untuk menyelamatkan Clippers dari gempuran Pistons.

Di pertandingan ini, Pistons menang rebound. Mereka berhasil meraih 48 bola pantul ketika Clippers hanya mampu merebut bola pantul itu sebanyak 38 kali. Pemain besar Pistons seperti Griffin dan Drummond tidak membiarkan Clippers menguasai bola sehingga mereka unggul di awal.

Tim asal Detroit itu unggul lebih dulu dengan skor 37-24. Griffin dkk. berusaha untuk tancap gas sejak awal demi menumbangkan Clippers di hadapan penggemarnya. Namun, Clippers ternyata tidak tinggal diam. Mereka menekan di kuarter dua dengan memperoleh dua poin lebih banyak di kuarter itu (30-28). Hanya saja, perolehan mereka tidak sampai menggulingkan Pistons dari atas angin. Pistons tetap unggul 65-54.

Di kuarter tiga, Pistons terus menjaga asa dengan menambahkan 25 poin lagi. Sementara itu, Clippers berhasil mencetak 26 poin, tetapi perolehan itu lagi-lagi tidak cukup untuk mengungguli lawan. Pistons tetap memimpin 90-80.

Setelah jeda, Clippers mencoba tancap gas. Mereka mencetak 24 poin tambahan sambil meninggalkan Pistons dengan hanya 19 poin. Sayangnya, upaya Clippers untuk menyusul rupanya gagal karena Pistons masih punya keunggulan dengan margin lima poin. Mereka pun menutup pertandingan dengan skor akhir 109-104.

Selanjutnya, Pistons akan menghadapi Utah Jazz di pertandingan lusa. Sementara itu, Clippers mesti berhadapan dengan New Orleans Pelicans di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar