IBL

Atlanta Hawks baru saja kalah dua kali beruntun di NBA 2018-2019 beberapa waktu lalu. Namun, rupanya tidak mau memperpanjang daftar itu. Hawks tampil mengejutkan dengan mengalahkan Philadelphia 76ers. Mereka menenag tipis 123-121 di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, Jumat 11 Januari 2019 waktu setempat.

Lima starter Hawks mencetak dobel digit angka di pertandingan ini. Kevin Huerter menjadi pencetak angka terbanyak dengan 29 poin. John Collins di belakangnya dengan 25 poin plus 9 rebound. Dewayne Dedmon 19 poin, 8 rebound, dan 7 asis. Trae Young 18 poin dan 5 asis. DeAndre’ Bembry 14 poin, 6 rebound, dan 5 asis.  

Di pihak Sixers, Ben Simmons menjadi yang paling produktif dengan tripel-dobel 23 poin, 15 asis, dan 10 rebound. Jimmy Butler, forwarda, menjadi pencetak angka terbanyak dengan 30 poin. J.J. Redick menambahkan 20 poin. Mike Muscala dan T.J. McConnell masing-masing 16 poin. Sayangnya, perolehan itu tidak cukup untuk membuat Sixers menang di kandang hari ini.

Hawks memenangkan pertandingan berkat tembakan Collins di pengujung pertandingan. Ia mendapat operan dari Huerter yang sebelumnya mengelabui Wilson Chandler dengan lantunan. Di sisa 10 detik, Colling melepaskan tembakan di dekat ring. Bola itu masuk dan membuat timnya menang. Padahal pertandingan ketat di sepanjang waktu.

Hawks unggul lebih dulu 32-30. Namun, Sixers bisa menjungkirkan mereka di kuarter dua dengan mencetak poin 26-22. Sixers pun berbalik unggul 36-34.

Di kuarter tiga, Hawks kembali mengambil alih pertandingan dengan skor tipis 69-68. Kelima starter mereka satu per satu mulai mengumpulkan poin. Sehingga di kuarter empat, kelimanya sudah mencetak dobel digit angka. Huerter memimpin mereka dengan perolehan tertinggi selama karirnya (29 poin). Ia juga berhasil membuat Hawks memenangkan pertandingan berkat operannya kepada Collins. Eksekusi terakhir itu diserahkan kepada Sang Forwarda yang kemudian menembak di jarah dekat. Hawks menang tipis 123-121.

Selanjutnya, Hawks akan menghadapi Milwaukee Bucks di Atlanta lusa. Sementara itu, Sixers akan menemui New York Knicks di rumahnya di hari yang sama. (GNP)

Foto: NBA

Komentar