IBL

Toronto Raptors berhasil mengalahkan Milwaukee Bucks di NBA 2018-2019. Setelah mengalami dua kali kekalahan musim ini, Raptors akhirnya menumbangkan Bucks 123-116 di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerikat Serikat, Sabtu 5 Januari 2019 waktu setempat. Para pemain starter mereka bahkan bisa mencetak dobel digit poin.

Kawhi Leonard dan Pascal Siakam memimpin perolehan poin di pertandingan ini. Leonard mencetak 30 poin, 6 rebound, 6 asis, dan 5 steal sementara Siakam 30 poin, 4 rebound, 3 asis, dan 2 blok. Serge Ibaka, senter, lalu menambahkan 25 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Fred VanVleet juga gemilang dengan 21 poin, 5 rebound, dan 8 asis. Sementara itu, meski jadi yang paling sedikit, Danny Green menyumbang 12 poin dan 9 rebound.

Di pihak Bucks, Giannis Antetokounmpo lagi-lagi menjadi yang terbanyak. Ia mencetak dobel-dobel 43 poin dan 18 rebound. Malcolm Brogdon di belakangnya dengan 15 poin. Khris Middleton dan Eric Bledsoe sama-sama menyumbang 14 poin. Dua cadangan George Hill dan Sterling Brown menambahkan masing-masing 11 poin.

Pertandingan berlangsung dengan intensitas tinggi. Kedua tim pada akhirnya bisa mencetak 100+ poin. Namun, Raptors berhasil keluar sebagai pemenangan setelah memasukkan 51,2 persen tembakannya. Sementara itu, Bucks sedikit di bawahnya dengan total 49,4 persen.

Raptors sebenarnya kalah di awal pertandingan. Bucks unggul 34-27 di kuarter satu. Mereka lalu menambahkan 23 poin lagi untuk unggul tipis 57-56. Saat itu, Antetokounmpo sudah mengumpulkan 18 poin dan 9 rebound. Leonard, di sisi lain, mengangkat Raptors dengan 17 poin.

Di kuarter tiga, Raptors berhasil menggulingkan Bucks. Mereka unggul 91-82 setelah Leonard menambahkan enam poin lagi di kuarter itu. Ia pun berhasil mengumpulkan total 23 poin plus 6 rebound dan 5 asis untuk mengantarkan timnya memimpin skor.

Kemudian, di kuarter empat, Raptors berjuang mati-matian menghadapi gempuran Bucks yang intens. Raptors mencetak 32 poin lagi untuk memenangkan pertandingan. Padahal Bucks sebenarnya bisa mencetak dua poin lebih banyak. Namun, akumulasi poin mereka tidak cukup untuk menyelamatkan wajah tim kebanggaan Milwaukee. Raptors memenangkan pertandingan dengan skor 123-116.

Setelah memenangkan pertandingan ini, Raptors akan bertanding lagi besok melawan Indiana Pacers. Sementara itu, Bucks baru akan bermain lagi lusa menghadapi Utah Jazz. (GNP)

Foto: NBA

Komentar