IBL

Giannis Antetokounmpo, forwarda Milwaukee Bucks, tampil impresif melawan Brooklyn Nets di NBA 2018-2019. Ia mencetak tripel-dobel 31 poin, 10 rebound, dan 10 asis ketika membawa timnya menjamu Nets di rumah. Antetokounmpo dkk. pun memetik satu kemenangan di Fiserv Forum, Milwaukee, Winconsin, Amerika Serikat, Sabtu 29 Desember 2018 waktu setempat.

Selain Antetokounmpo, Khris Middleton juga gemilang di pertandingan ini. Ia mencetak 29 poin plus 7 asis untuk membantu Bucks memetik kemenangan. Brook Lopez, senter senior mereka, juga berkontibusi dengan 24 poin. Malcolm Brogdon lalu menambahkan 18 poin.

Di kubu Nets, pemain cadangan Shabazz Napier mencetak poin tertinggi. Ia berhasil mengumpulkan 32 poin selama 33 menit. Kenneth Faried dan DeMarre Carroll, pemain cadangan lainnya, menyumbang 21 dan 18 poin. Starter Joe Harris dan Spencer Dinwiddie menambahkan masing-masing 15 dan 10 poin.

Bucks memenangkan pertandingan lantaran Antetokounmpo tampil impresif. Nets sulit menghentikannya sehingga ia bisa mencetak tripel-dobel. Antetokounmpo bak momok mengerikan yang terus menerus menggempur Nets, terutama di tiga kuarter pertama.

Bucks unggul 29-23 di kuarter satu. Mereka kemudian mencetak 42 poin tambahan selagi menahan Nets di angka 29. Bucks pun unggul 71-52 di paruh pertama.

Di kuarter tiga, kedua tim bermain ketat 35-34. Dengan perolehan poin itu, Bucks tentu saja tetap unggul akumulasi poin 106-86. Ada rentang 20 poin yang membuat mereka memimpin. Namun, di kuarter akhir, Nets ternyata berhasil memangkas ketertinggalan mereka menjadi 14 setelah mencetak 29 poin lagi. Saat itu, Bucks hanya mencetak 23, tetapi tetap memenangkan pertandingan karena margin yang lebar.

Dengan demikian, Bucks pun sudah meraih 25 kemenangan dari 35 pertandingan musim ini. Mereka akan menjamu Detroit Pistons di pertandingan selanjutnya. Sementara itu, Nets akan menghadapi New Orleans Pelicans lusa. (GNP)

Foto: NBA

Komentar