IBL

Los Angeles Lakers harus kehilangan LeBron James karena cedera. Mereka juga belum bisa memainkan JaVale McGee dan Rajon Rondo karena alasan yang sama. Sacramento Kings memanfaatkan itu untuk mengalahkan skuat muda Lakers di NBA 2018-2019. Kings menumbangkan rival abadinya itu dengan skor 117-116 di Golden 1 Center, Sacramento, California, Amerika Serikat, Kamis 27 Desember 2018 waktu setempat.

Bogdan Bogdanovic menjadi pahlawan kemenangan ini. Ia mencetak 23 poin meski tampil dari bangku cadangan, termasuk tripoin di pengujung pertandingan yang memenangkan Kings. Willie Cauley-Stein, senter, menambahkan 19 poin. Iman Shumpert dan Nemanja Bjelica sama-sama mencetak 18 poin. De’Aaron Fox dobel-dobel 15 poin dan 12 asis. Justin Jackson dengan 10 poin.

Di kubu Lakers, Kyle Kuzma menunjukkan penampilan impresif dengan mencetak 33 poin dan 9 rebound. Brandon Ingram di belakangnya dengan 22 poin. Lonzo Ball juga gemilang dengan dobel-dobel 20 poin dan 12 asis. Tyson Chandler dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound sementara Josh Hart dan Lance Stephenson sama-sama 10 poin.

Kings memenangkan pertandingan berkat Bogdanovic. Ia melesakkan tripoinnya di pengujung pertandingan ketika bel akhir berbunyi. Kings selamat dari kekalahan meski mereka kewalahan menghentikan Lakers sepanjang pertandingan.

Lakers unggul tipis 34-32 di kuarter satu. Padahal mereka sempat tertinggal 30-20. Untungnya, Kuzma dkk bisa terus menekan lawan. Mereka mencetak 14 poin beruntun di sisa waktu 2:54. Lakers pun membalikkan keunggulan.

Di awal kuarter dua, trio Kuzma, Ball, dan Ingram sudah mengumpulkan masing-masing 11 poin. Mereka bisa mengatasi perlawanan meski tanpa para senior. Ketiganya membuktikan bahwa Lakers tetap baik-baik saja tanpa James dkk. di pertandingan ini. Mereka pun terus melanjut tren positif itu sampai paruh pertama selesai. Lakers unggul 67-61 dengan Kuzma, Ball, dan Ingram mennyumbang total 50 poin.

Lakers menambah 28 lagi di kuarter tiga sementara Kings hanya 23 di kuarter tiga. Namun, Kings berhasil menekan tamunya di kuarter akhir dengan mencetak tambahan 33 poin. Lakers saat itu hanya mampu mengumpulkan 21 poin. Padahal mereka hampir memenangkan pertandingan seandainya berhasil menahan tembakan Bogdanovic di detik akhir.

Dengan kemenangan itu, Kings telah merengkuh 19 kemenangan dari 35 pertandingan. Sementara itu, Lakers tengah mencetak rekor 20-15 sampai hari ini. Keduanya akan bertemu lagi dalam tiga hari di Staples Center. (GNP)

Foto: NBA

Komentar