IBL

Los Angeles Clippers terus berusaha mengukuhkan posisi mereka di lima besar klasemen sementara Wilayah Barat NBA 2018-2019. Hasil itu itu mereka dapat setelah mengalahkan Sacramento Kings 127-118 di Staples Center, Los Angeles, Rabu 26 Desember 2018 waktu setempat. Montrezl Harrell, forwarda cadangan Clippers, menjadi dalang di balik kemenangan tersebut. Ia mencetak 20 poin dengan akurasi 77,7 persen.

Kendati demikian, Clipper sebenarnya cenderung tampil merata. Pemain lainnya juga bisa menyumbang dobel digit angka. Tobias Harris dan Avery Bradley, misalnya, mencetak masing-masing 15 poin. Ruki Shai Gilgeous-Alexander juga memberi 13 poin. Danilo Gallinari, Boban Marjanovic, dan Lou Williams sama-sama menyumbang 11 poin.

Di kubu Kings, De’Aaron Fox mencetak 19 poin, 9 asis, dan 6 rebound. Trio Nemanja Bjelica, Willie Cauley-Stein, dan Buddy Hield masing-masing 11 poin. Bogdan Bogdanovic dan Iman Shumpert menambahkan 13 dan 12 poin. Namun, perolehan kolektif itu tidak juga membuahkan hasil positif. Konsistensi Clippers selama tiga kuarter membuat mereka pulang dengan kekalahan.

Clippers selalu mencetak 30+ poin di tiga kuarter. Sayangnya, mereka hanya berhasil mengumpulkan 25 poin di kuarter akhir. Kings memberi mereka tekanan sehingga tim asuhan Doc Rivers itu tidak bisa mencetak poin sebanyak kuarter-kuarter sebelumnya. Namun begitu, mereka tetap bisa memenangkan pertandingan berkat kegigihan pemainnya yang mampu menjaga asa di kuarter empat. Apalagi Clippers juga sudah berjuang sejak awal untuk memetik kemenangan di pertandingan ini.

Clippers tancap gas sejak bola tepis mula dilemparkan. Mereka bisa unggul 39-27 di kuarter satu setelah menahan gempuran serangan lawan. Clippers saat itu berhasil menghentikan setiap tembakan tripoin Kings. Tim asal Sacramento itu sampai gagal 7 kali dari 7 percobaan di area belakang busur. Sementara itu, Clippers justru mengumpulkan 12 poin dari area yang sama.

Di kuarter dua, Clippers menambahkan 32 poin lagi sementara Kings mengekor dengan 29 poin. Kali itu Kings memang memberikan perlawanan meski akhirnya tetap terpaut 12 poin (71-59).

Di kuarter tiga, hal serupa terjadi. Kali itu Kings bahkan hanya terpaut dua poin (29-31). Untungnya, Clippers memiliki keunggulan margin hingga 17 poin (102-85) setelah bermain selama tiga kuarter.

Dengan keunggulan tersebut, Clippers berusaha untuk menjaga asa. Sementara itu, Kings terus menerus menekan. Tim asuhan Dave Joerger itu bahkan bisa mencetak 33 poin di kuarter empat sambil menahan Clippers di angka 25. Namun, para pemain Clippers ternyata berhasil bertahan sehingga mereka menang 127-118.

Clippers kini bertengger di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka berada di bawah Los Angeles Lakers meski sama-sama mencetak rekor 20 menang 14 kalah. Selanjutnya, Clippers akan menghadapi Lakers untuk memperebutkan peringkat empat lusa. Sementara itu, Kings (18-16) akan bertemu Lakers lebih dulu besok. (GNP)

Foto: NBA

Komentar